spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Juli 2022, Presiden Pernah Menjamin tak ada Kenaikan Harga BBM Subsidi Hingga Akhir Tahun

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, listrik, dan gas LPG tiga kilogram tidak akan naik hingga akhir tahun. Subsidi untuk komoditas-komoditas itu dipastikan terus digulirkan di tahun depan jika kondisi perekonomian dunia membaik serta konflik antara Rusia dan Ukraina mereda.

“Presiden menjamin, sampai akhir tahun, subsidi BBM akan terjaga. Sekarang tren harga minyak menurun, kan. Kalau harga minyak dunia turun, harga BBM akan turun juga. Kita juga harapkan ketegangan antara Rusia dan Ukraina mereda. Itu akan sangat membantu ekonomi kita,” ujar anggota Dewan Penasihat Forum Pemred Primus Dorimulu, usai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 13 Juli 2022.

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara optimistis harga bahan pangan bisa stabil. Sehingga tingkat inflasi di dalam negeri tidak akan melonjak tinggi. Jokowi yakin produksi pangan tidak akan terganggu karena telah banyak dibangunnya infrastruktur pendukung, seperti bendungan dan irigasi. Bahkan, hasil panen bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sawah-sawah yang dulu hanya sekali panen dalam setahun, sekarang bisa dua kali panen. Itu memberi dampak terhadap produksi beras. Presiden yakin kita sebentar lagi swasembada beras. Kalau harga pangan terjamin, inflasi juga terkontrol,” tutur Primus. (AHM/mdcm)

- Advertisement -

Sumber: Medcom

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini