spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Jual Anak Usaha ke Candra Asri Rp 3,24 T, KRAS Siap Bayar Utang

Selain itu, transaksi ini merupakan bukti pelaksanaan komitmen Krakatau Steel dalam memenuhi kewajibannya sesuai dengan perjanjian restrukturisasi utang.

Sementara Direktur Utama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) Erwin Ciputra menyebut sebagai mitra pertumbuhan bisnis, TPIA mengharapkan agar sinergi ini memberikan dampak ekonomi bagi pemangku kepentingan, serta meningkatkan layanan publik yakni penyediaan listrik dan air bersih untuk kawasan industri di wilayah Cilegon.

- Advertisement -

Selain itu kerjasama ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja seiring dengan pengembangan bisnis.

Menurut Erwin aksi korporasi yang mereka lakukan bertujuan untuk memanfaatkan utilitas sebagai penunjang proses operasional, teknis dan keuangan TPIA.

- Advertisement -

Apalagi perusahaan ini sedang melakukan pengembangan kompleks petrokimia kedua Chandra Asri yang berskala global (“CAP2”) ke depan.

“Akuisisi bolt-on yang dilakukan Chandra Asri ini merupakan langkah strategis untuk mengintegrasikan seluruh aset infrastruktur, penyediaan listrik dan air yang dimiliki oleh PT KDL dan PT KTI dalam memenuhi kebutuhan industri di Cilegon serta mendukung kebutuhan rencana ekspansi CAP2,” katanya.

- Advertisement -

Erwin optimistis kerjasama ini akan memberikan dampak positif dan bernilai tambah pada pengembangan bisnis bagi kedua belah pihak. (Ach/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini