spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Jokowi Wanti-wanti Ketidakpastian Dunia: Tahun Ini Sulit, Tahun Depan Gelap

KNews.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pengarahan kepada para menteri, pimpinan badan dan komisi, serta para kepala daerah se-Indonesia. Dia mengingatkan kondisi dunia yang tidak pasti.

Pengarahan itu disampaikan Jokowi di JCC, Jakarta, Kamis (29/9/2022). Jokowi mengawali pengarahan dengan mengingatkan jajarannya agar tidak senang dulu meski Indonesia mendapat sertifikat swasembada pangan dan ketahanan pangan yang baik dari lembaga internasional.

- Advertisement -

“Jangan senang dulu, karena sekali lagi dunia penuh dengan ketidakpastian. Krisis pangan, krisis energi, kita baru saja menyesuaikan harga BBM. Coba bandingkan dengan negara-negara lain, harga sampai Rp 32 ribu, Rp 30 ribu, Rp 24 ribu. Gas bisa naik sampai 500 persen. Kondisi-kondisi seperti ini yang harus kita tahu, krisis finansial,” ucap Jokowi.

Dia mengatakan berbagai krisis itu berdampak ke Indonesia. Dia meminta semua pihak berhati-hati atas ketidakpastian dunia.

- Advertisement -

“Hati-hati mengenai ketidakpastian ini,” ujarnya.

Jokowi mengatakan setiap hari selalu ada berita tentang resesi. Menurutnya, tahun ini sulit dan tahun depan gelap.

- Advertisement -

“Kalau kita baca media sosial, media cetak, semuanya, media online. Semuanya mengenai resesi global. Tahun ini sulit dan tahun depan, sekali lagi saya sampaikan, akan gelap,” ujarnya.

“Kita nggak tahu badai besarnya seperti apa, sekuat apa, nggak bisa dikalkulasi,” tuturnya. (Ach/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini