spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Jokowi Tolak Tiga Periode, Tokoh Papua: Selama Ini Kata dan Tindakan tak Sejalan!

KNews.id- Selama ini perkataan dan tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sesuai dengan kenyataan sehingga pernyatan yang menolak tiga jabatan nperiode tak dipercayai publik.

Faktanya selama ini yg diucap dgn tindakan sering berbeda tergantung kesempatan,” kata tokoh Papua Christ Wamea di akun Twitter-nya @PutraWadapi.

- Advertisement -

Chris Wamea mengatakan seperti itu menanggapi berita dari CNN Indonesia berjudul “Jokowi: Saya Tidak Minat Presiden Tiga Periode”.

Menurut Chris, Presiden Jokowi bisa berubah pikiran ketika ada kesempatan. “Jika selama ini kata dan tindakan sejalan, berarti rakyat yakin benar-benar tidak minat tiga periode,” paparnya.

- Advertisement -

Dalam video yang beredar, Jokowi mengingkari janji untuk menyelesaikan jabatan lima tahun saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Katanya saya tidak ingin menyelesaikan lima tahun. Diisukan gitu, untuk apa? Itu biar masyarakat ragu. Oleh sebab itu, dalam gerakan ini saya sampaikan, Jokowi dan Basuki komit untuk memperbaiki DKI dalam lima tahun,” kata Jokowi dalam video tersebut.

Video tersebut juga menampilkan Jokowi yang saat itu sedang diwawancara oleh salah satu media. Jokowi menjawab dengan lantang bahwa dirinya akan fokus dalam pembenahan Jakarta selama 5 tahun. Bahkan, Jokowi tidak terlalu memikirkan survei-survei yang menunjukkan elektabilitas Jokowi yang tinggi.

- Advertisement -

“Sekarang ini saya mau fokus dulu urusi masalah rusun, masalah monorail, masalah MRT, banjir. Banyak yang bertanya mengenai survei. Ya saya jawab, saya ndak mikir. Survei ndak mikir, survei ndak mikir. Tanya lagi soal capres. Saya juga ndak mikir copras-capres,” kata Jokowi . (AHM)

 

Sumber: SN

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini