spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Jokowi tidak akan Hadir di Formula E?

KNews.id- Chairman Organizing Committee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo belum terkonfirmasi akan menghadiri ajang Formula E yang akan digelar Sabtu (4/6).

Namun, kata Sahroni, pihak kepolisian hingga pasukan pengamanan presiden (Paspampres) tetap melakukan persiapan jika memang orang nomor satu di Indonesia itu akan menghadiri ajang tersebut.

- Advertisement -

“Presiden sih sampai kemarin belum. Tapi persiapan dari kepolisian dan Paspampres katanya kemarin sudah memeriksa tapi belum konfirmasi,” kata Sahroni kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (1/6).

Ia menuturkan bahwa persiapan untuk ajang balap mobil listrik itu telah rampung hingga 90 persen. Diperkirakan, kata dia, seluruh persiapan akan selesai dua hari lagi. Dengan begitu, Sahroni menuturkan bahwa nantinya pada saat pelaksanaan ajang balap mobil itu dapat terlaksana dengan baik.

- Advertisement -

“Yang lain sirkuit dengan sarana pendukungnya sudah beres, VVIP juga sudah beres, lintasan untuk persiapan nge-cat dan segala macam para sponsor tempelannya juga sudah beres,” ucapnya.

Sahroni juga menjelaskan bahwa perbaikan terhadap tribune grandstand atau tiang penopang yang ambruk di zona lima pada peta sirkuit internasional Formula E Jakarta (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara akan rampung besok.

- Advertisement -

Diketahui insiden ambruknya tiang itu lantaran kerangka besi penyangga atap tribune tak mampu menahan terjangan angin kencang sehingga atap ambruk ke bangku penonton. Perbaikan venue pun dikebut dan diperkirakan akan rampung besok.

Pemerintah DKI Jakarta diketahui bakal menggelar ajang balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang. Ajang itu akan diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara. Balapan Ini merupakan seri kesembilan yang merupakan ajang balapan pertama pada paruh kedua musim 2022. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini