spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Jokowi Tentukan Gaji ke-13 untuk Pensiunan PNS, Taspen Siap bantu Cairkan di Bulan…

KNews.id – Selamat kepada pensiunan PNS karena akan mendapatkan gaji ke-13 dalam waktu dekat yang sudah ditetapkan oleh Presiden Jokowi.

Kabar baik dari Jokowi bagi pensiunan PNS ini menjadi komitmen pemerintah untuk tetap terus memperhatikan kesejahteraan PNS walaupun sudah pensiun dan tidak bekerja lagi.

- Advertisement -

Dalam waktu dekat ini, Jokowi akan kembali menetapkan gaji ke-13 bagi pensiunan PNS yang akan dicairkan lewat PT Taspen.

Bagi yang belum tahu, pokok pensiun untuk pensiunan PNS merupakan bentuk penghargaan Presiden Jokowi atas pengabdian dan juga penghargaan kepada PNS yang sudah bekerja dan mengabdi selama ini.

- Advertisement -

Pemerintah menyalurkan dana pensiun bagi PNS lewat kerjasama dengan perusahaan BUMN, PT Taspen yang menjadi tanggung jawabnya.

Kalau melihat regulasi Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2023, dijelaskan soal pemberian THR dan gaji ke-13 bagi pensiunan PNS, penerima pensiun sampai penerima tunjangan.

- Advertisement -

Berikut ini ada beberapa komponen yang mengatur THR dan gaji ke-13 yang diberikan kepada pemerintah:

– Pokok pensiun

– Tunjangan keluarga

– Tunjangan pangan

– Tambahan penghasilan

Bagi yang belum tahu, gaji ke 13 biasanya diberikan pemerintah pada awal tahun ajaran baru dimulai, biasanya pada bulan Juli.

Tapi, di tahun 2023, pemerintah sudah menjelaskan kalau pencairan gaji ke-13 akan lebih cepat pada bulan Juni 2023.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi PNS dan ASN karena setelah mendapatkan THR kini akan mendapatkan pencairan gaji ke-13 dalam waktu beberapa bulan saja.

Bagi pensiunan PNS, bisa melihat kabar terkini dari PT Taspen lewat social media atau situs resminya soal pencairan gaji ke-13 ini.

Gaji ke-13 diberikan pemerintah sebagai bentuk apresiasi dan pemberian kepada PNS agar bisa lebih semangat dalam bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil. (Hfz/BSR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini