spot_img
Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Jokowi Perkenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih ke Tamu Negara di WWF

KNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih 2024-2029 di hadapan tamu internasional World Water Forum (WWF) Ke-10, di Nusa Dua, Bali.

Dalam pidatonya, Kepala Negara menyebut bahwa Oktober 2024 masa jabatannya akan rampung. Sehingga ia mau memperkenalkan presiden terpilih selanjutnya di hadapan tamu negara dan tokoh internasional.

- Advertisement -

“Di bulan Oktober mendatang masa jabatan saya sebagai presiden akan berakhir, dan pada kesempatan baik, izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia bapak Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan,” kata Jokowi.

Dilanjutkan Jokowi, nantinya, Prabowo juga bakal komitmen melanjutkan berkontribusi dalam pengembangan air dunia. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga berterima kasih langsung kepada Prabowo.

- Advertisement -

“Yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia. Terima kasih Pak Prabowo,” kata Jokowi. Lebih jauh, Jokowi berharap acara World Water Forum bisa membuat banyak negara saling bergandengan tangan memperkuat komitmen kolaborasi dalam menghadapai tantangan global terkait air. Terlebih, Air juga merupakan sumber kehidupan dan keharmonisan, sehingga harus dikelola dengan baik.

“Jika tidak dikelola dengan baik air juga bisa menjadi sumber bencana,” imbuhnya.

- Advertisement -

Untuk diketahui, beberapa tamu negara dan tokoh internasional yang hadir dalam acara WWF kali ini mulai dari Utusan Khusus Belanda Maike Van Ginneken, Presiden World Water Council Loic Fauchon, Presiden Sidang Majelis Umum PBB Ke-78 Dennis Francis , Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Haji Fadillah bin Haji Yusof, hingga Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui, Wakil Perdana Menteri Papua John Rosso, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, Presiden Hungaria 2012 – 2022 Janos Ader Hungaria, Perdana Menteri Tajikistan H.E Qohir Rasulzoda.

Kemudian juga ada Presiden Sri Langka H.E. Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji H.E Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, Ketua DPR RI Puan Maharani, Perdana Menteri Maroko H.E Aziz Akhannouch, hingga CEO Space X Elon Musk.

(Zs/Viv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini