spot_img
Minggu, Mei 12, 2024
spot_img

Jokowi Perintahkan BNPB Beri Bantuan ke Anaknya Atasi Banjir di Solo

Anggaran yang dialokasikan untuk penanganan banjir di Solo dan Sukoharjo Rp500 juta. Selain berupa dana, alokasi bantuan lainnya berupa selimut sebanyak 2.500 lembar, matras 2.500 lembar, 1.000 paket peralatan mandi,1.000 paket alat kebersihan, 200 tenda keluarga, 5 tenda kapasitas besar, serta 2 perahu.

Selain memberi bantuan, pemerintah juga memitigasi risiko-risiko lainnya. Hal ini mengingat dalam beberapa waktu ke depan cuaca ekstrem masih berlangsung. Bahkan pada 19 Februari 2023, hujan lebat diprediksi terjadi di Jawa Tengah. “Makanya akan kita lakukan modifikasi cuaca,” ucapnya.

- Advertisement -

Namun rencana modifikasi cuaca tersebut harus menunggu penetapan status tanggap darurat dari Provinsi Jawa Tengah. Sebab kewenangan atas status itu berada di Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah.

”Kita tunggu dari BMKG. Mudah-mudahan tanggal 19 Februari statusnya sudah bisa dikeluarkan,” katanya.

- Advertisement -

Adapun Pemkot Solo dan Kabupaten Sukoharjo telah menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari ke depan. ”Tapi mudah-mudahan selama empat hari ke depan banjirnya sudah bisa tertangani,” ucapnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini