spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Jokowi Panggil Sri Mulyani ke Istana Siang Ini, Bahas Apa?

KNews.id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat, 2 Februari 2024. Ada apa Presiden Jokowi memanggil Sri Mulyani ditengah diisukan mau mundur dari Kabinet Indonesia Maju?

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membenarkan Sri Mulyani dipanggil Presiden Jokowi har ini pada jam 14.30 WIB. “Ya betul. Pukul 14.30 WIB, Bu Menkeu diagendakan untuk diterima Bapak Presiden di Istana Merdeka,” kata Ari saat dikonfirmasi wartawan.

- Advertisement -

Menurut dia, Sri Mulyani diagendakan untuk memberi laporan terkait pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024. “Melaporkan hal-hal yang terkait pelaksanaan APBN 2024,” ujarnya.

Tentu, kata dia, Sri Mulyani tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Kementerian Keuangan disisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju 2024. “Bu Menkeu tetap bekerja seperti biasa menjalankan tugas-tugas untuk memimpin Kementerian Keuangan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Diketahui, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati buka suara soal diisukan bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini disampaikan usai Sri Mulyani ikut rapat internal di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat, 19 Januari 2024. Ketika ditanya soal isu mengundurkan diri, Sri Mulyani cuma menjawab singkat. “Ini saya bekerja,” kata Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD telah menyerahkan langsung surat pengunduran diri dari Kabinet Indonesia Maju kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 1 Februari 2024.
(Zs/VIV)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini