spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Jokowi Merespons Teriakan BEM SI: Terima Kasih, Ternyata Masih Hidup

KNews – Juru Bicara (jubir) Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, mengabarkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut memberikan respons atas kritik-kritik yang diberikan mahasiswa dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI).

Respons tersebut terkait aksi demonstrasi dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi-Wapres Maruf Amin, 21 Oktober 2021 lalu.

- Advertisement -

Bahkan, Fadjroel yang mewakili Presiden Jokowi, mengucapkan terima kasih kepada Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra dan para mahasiswa yang mengunggah rapor merah untuk sembilan menteri Jokowi di Instagram pribadi mereka.

Hal tersebut terjadi dalam YouTube, Karni Ilyas Club, yang tayang pada Sabtu malam, 23 Oktober 2021. Lebih lanjut, ia juga mengatakan jika Presiden Jokowi memberikan respons baik atas kritik rapor merah tersebut.

- Advertisement -

“Karena Pak Jokowi juga, ketika Leon membuat gambar (rapor merah) di medsos, Jokowi juga (mengatakan) terima kasih,” ungkapnya.

“Beliau bilang terima kasih (karena) tetap ada kritik di negeri ini dan semua pihak agar menghargai mereka yang melakukan kritik,” sambungnya.

- Advertisement -

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih lantaran aksi demonstrasi tersebut menjadi bukti demokrasi di Indonesia masih hidup.

“Paling tidak menurut saya berarti demokrasi sedang baik-baik saja nih, Leon. Karena ini Leon gak ke colek-colek kan,  aman kan selama dua hari itu,” tuturnya. “Aman, tapi ada catatan,” sahut Leon.

Namun demikian, ia menegaskan jika Kepala Negara berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah melakukan aksi demo beberapa waktu lalu.

Presiden sekali lagi menyatakan terima kasih bahwa kita tetap harus menjaga demokrasi, kritik, di republik ini, karena itu temen-temen mahasiswa tetap bisa demo,” tandas dia. (RKZ/WE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini