spot_img
Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Jokowi Merasa Akan Disisihkan Prabowo, Sehingga Melakukan Persiapan Ini

KNews.id – Pengamat politik Rocky Gerung menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa akan disisihkan Presiden terpilih Prabowo Subianto, sehingga melakukan persiapan mengimbanginya dalam politik nasional maupun Jakarta dengan memajukan putra bungsunya, Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, secara logika tidak mungkin Prabowo Subianto meloloskan seluruh kepentingan Jokowi, tanda pertama adalah sinyal tidak melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

- Advertisement -

“Tetapi secara logika tidak mungkin Prabowo itu membiarkan atau meloloskan seluruh kepentingan Pak Jokowi, tanda pertama adalah Pak Prabowo sudah memberi sinyal bahwa IKN tidak akan diteruskan dan sampai sekarang belum dia cabut pernyataan itu kan,” ucapnya.

“Dan itu artinya Jokowi juga merasa saya akan disisihkan dong oleh Prabowo maka Jokowi lakukan persiapan untuk tetap mengimbangi Prabowo dalam politik nasional maupun politik Jakarta.”

- Advertisement -

Untuk diketahui, jagat media sosial diramaikan poster pasangan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep di Instagram sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta. Poster itu diunggah oleh akun Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco dan akun milik pesohor Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Ketua Desk Pilkada DPW PSI DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mengaku, belum menerima informasi resmi terkait poster tersebut. Namun, ia menghargai unggahan dari elite Partai Gerindra dalam rangka memeriahkan Pilkada Jakarta 2024.

- Advertisement -

“Jadi terkait dengan postingan abang Sufmi Dasco, saya menghargai, itu tapi saya belum menerima informasi apapun terkait dengan arahan-arahan atas dua cagub dan cawagub yang diposting tersebut,” kata Justin, dikutip dari Republika.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani mengatakan, hingga saat ini belum ada arahan resmi dari DPP terkait sosok yang akan diusung partainya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Karena itu, ia meminta semua pihak menunggu penetapan perihal sosok yang akan diusung.

“Jadi kita tunggu saja info penetapan perihal tersebut,” kata Rani saat dikonfirmasi di Jakarta.

Rani menjelaskan, DPD Partai Gerindra sejauh ini tidak membuka pendaftaran untuk cagub dan cawagub. Menurut dia, penentuan sosok yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024 sepenuhnya diserahkan kepada DPP Partai Gerindra. “Kami, kader, ikut arahan satu komando dari DPP,” kata ketua ketua DPRD DKI tersebut.

(Zs/GLR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini