spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Jokowi Mengenakan Pakaian Adat Lampung ketika Upacara HUT ke-76 Indonesia di Istana

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowitampak serasi mengenakan pakaian adat Lampung dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Dalam Rangka HUT ke-76 RI yang digelar secara terbatas, berikutb yang dikutip KNews.id dari SindoNews. Jokowi dan Iriana tampak serasi mengenakan pakaian adat Lampung. Sementara, Ibu Iriana mengenakan nasional dengan kain songket membalut di tubuhnya.

Jokowi menggunakan setelan jas tertutup atau beskap dan celana panjang warna putih yang dipadukan dengan kain yang melintang di badannyq dan juga melingkar di pinggang. Sebagai pelengkap, Presiden memakai penutup kepala atau disebut Kiket Lampung bendo berwarna merah.

- Advertisement -

Selaras dengan Jokowi, Ibu Iriana juga tampak anggun mengenakan kebaya berwarna kuning dengan bawahan kain dengan warna yang sama. Bahkan, kerudungnya sebagai busana pelengkap, juga tampak senada.

Selain upacara pagi, pada sore hari Presiden dan Ibu Iriana juga dijadwalkan hadir mengikuti Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih di Halaman Istana Merdeka.
(AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini