spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Jokowi Mengakui Teriakan Tiga Periode Merupakan Keinginan Masyarakat!

KNews.id- Masyarakat Indonesia menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat tiga periode.

“Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar,” kata Presiden Jokowi melalui keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Rabu (30/3).

- Advertisement -

Walaupun ada keinginan masyarakat tiga periode jabatan presiden, Jokowi menegaskan taat konstitusi.

“Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi,” kata Jokowi.

- Advertisement -

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surtawijaya mengatakan seluruh kepala desa mendukung Jokowi menjabat tiga periode. Bahkan, ia memastikan Apdesi akan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi.

“Habis lebaran kami deklarasi. Teman-teman di bawah kan, ini bukan cerita, ini fakta,” ungkap Surtawijaya saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).

- Advertisement -

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menganggap santai soal Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang mau deklarasi dukungan untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiga periode.

Menilai aspirasi itu bagian dari hak, Ngabalin menilai dukungan tersebut tidak perlu dihalang-halangi.

“Ya biar saja itu, mereka punya hak untuk berteriak. Enggak apa-apa, biar saja mereka berteriak, biasa saja. Biar saja mereka berteriak karena masyarakat punya hak untuk berteriak,” kata Ngabalin saat dihubungi, Rabu (30/3).

Lagipula, Ngabalin mengklaim kalau Jokowi mengikuti amanat konstitusi di mana presiden maksimal menjabat dua periode berturut-berturut atau 10 tahun. Karena itu, ia tidak anggap pusing dengan adanya suara-suara di luar keputusan Jokowi.

“Bagi Jokowi kan sudah selesai, konstitusi jelas ya. Jadi, enggak apa-apa, jangan dihalangi mereka,” ujarnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini