spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Jokowi Mengakui ada Kemungkinan Reshuffle Kabinet, Setelah NasDem Dukung Anies Baswedan?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendukung rencana Jokowi yang ingin merombak kabinetnya. Menurutnya, pemerintah membutuhkan dukungan yang solid dan loyal dari para menterinya untuk menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat.

“Apa yang disampaikan Pak Jokowi sangat bagus, karena itu hak prerogatif dari Presiden,” kata Hasto saat ditemui di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta.

- Advertisement -

Ia pun berharap perombakan kabinet ini akan membuat kinerja struktur pemerintahan Jokowi-Ma’ruf ke depan semakin positif. Terutama, dalam menghadapi Pemilu 2024. “Supaya nanti di Pemilu 2024 dalam kondisi sense of happiness yang tinggi karena kabinet saat ini telah mencapai sejumlah prestasi yang tinggi dalam memikirkan rakyatnya,” kata Hasto.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, tidak semestinya Presiden menuruti keinginan elite politik dalam melakukan perombakan kabinet. Pasalnya, perombakan kabinet merupakan domain Presiden. Berkaca dari pernyataan Hasto, menurut Dedi, hal itu justru hanya memperkeruh situasi, tidak produktif, serta kental atas nuansa pembelaan.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini