spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Jokowi Mendadak Panggil Buwas Ke Istana, Ada Hal Penting Apa?

KNews.id – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Kamis (14/7/2023) membahas kegiatan pramuka. Buwas memberikan laporan penyelenggaraan Raimuna ke – 12. Buwas terpantau tiba sekitar pukul 10.30 WIB yang juga didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengenakan pakaian Pramuka. “Kita sampaikan ke Pak Presiden berkaitan dengan kegiatan pramuka,” katanya, usai rapat.

- Advertisement -

Ia meminta kesediaan Jokowi untuk menjadi inspektur upacara dalam hari Pramuka termasuk membuka Raimuna ke – 12 pada 14 Agustus mendatang. Selain itu Buwas juga memberikan laporan mengenai rencana keberangkatan kontingen dari Indonesia yang mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan pada 29 Juli 2023 ini. Ia juga meminta presiden ikut dalam seremoni pelepasan kontingen.

“Karena ini terbanyak selama perjalanan Jambore dunia Indonesia, dari 50 ribu peserta seluruh dunia kita mengirimkan terbanyak sebanyak 1.700 lebih,” imbuhnya. “Ini juga luar biasa berarti semangat dan minat dari para Pramuka yang ada di negara kita semakin besar,” lanjutnya.

- Advertisement -

Direktur Perum Bulog ini juga menyebut Pesan dari Presiden Jokowi kegiatan Jambore dunia ini harus membawa misi untuk memperkenalkan Indonesia secara utuh. juga pembentukan karakter kebudayaan. Untuk diketahui kegiatan Raimuna Nasional XII 2023 dilaksanakan pada tanggal 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (BUPERTA) Cibubur, Jakarta Timur.(Zs/CNBC)

- Advertisement -

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini