spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Jokowi ke Medan Terkait Menantunya Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut Lewat Golkar?

 

KNews.id – Hari pertama Lebaran open house di Istana, kini Presiden Jokowi pilih merayakan Lebaran kedua di Kota Medan.  Disebut Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bakal berada di Medan selama dua hari untuk menemui cucu, anak dan menantunya.

- Advertisement -

Hal tersebut disampaikan Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Saat ditanya lebih lanjut apakah kunjungan Jokowi ke Medan ini ada hubungannya dengan nama menantunya, Bobby Nasution yang bakal maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera 2024 ? Ngabalin menegaskan untuk tidak dikaitkan ke sana.

- Advertisement -

“Ketika saya ditanya, apakah (ada) hubungannya dengan pencalonan mas Bobby jadi cagub (calon gubernur) Sumut? Saya bilang jangan dulu dikait kaitkan ke sana,” ujar Ngabalin.

“Karena ini baru hari kedua bulan suci Ramadhan. Kita baru ada di bulan Syawal. Jadi mari kita lihat situasi ini dengan sejuk, dengan tenang,” katanya lagi.

- Advertisement -

Adapun pada hari pertama Idulfitri, Rabu (10/4/2024), Jokowi mengadakan kegiatan open house di Istana Negara, Jakarta. Sebelum open house, Jokowi melakukan shalat Idulfitri di Masjid Istiqlal.

Pada hari pertama Lebaran, putri Presiden Jokowi dan menantunya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memang tidak telihat mendampingi di Istana Negara.

Tunggu KTA Golkar dan Kantongi Restu Jokowi, Jalan Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut Kian Mulus

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution memastikan meninggalkan PDIP, maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2024 melalui Partai Golkar. Bahkan Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan itu mengklaim sudah mengantongi restu dari Presiden Jokowi, yang adalah mertuanya.

Kode-kode Bobby Nasution makin jauh meninggalkan dari PDIP yakni dia pakai batik bernuansa kuning, warna Partai Golkar. Bobby Nasution juga menghadiri pengarahan bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Jakarta.

Bobby tak berbicara banyak ketika ditanyai wartawan apakah sudah resmi bergabung dengan Partai Golkar. “InsyaAllah,” kata Bobby seusai setelah menghadiri acara pengarahan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Bobby Nasution Bicara soal Gabung Golkar hingga Restu Presiden Jokowi

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution buka suara soal peluang dirinya akan bergabung dengan Partai Golkar. Hal ini disampaikan Bobby seusai menghadiri acara pengarahan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Bobby tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna kuning ketika menghadiri acara itu. Wartawan sempat bertanya kepada suami Kahiyang Ayu ini soal restu Jokowi jika dirinya bergabung dengan Golkar. Bobby hanya mengatakan, Presiden Jokowi akan mendoakan yang terbaik untuk dirinya.

“Ya pasti mendoakan yang terbaik,” kata Bobby di lokasi.

Terkait restu Jokowi untuk maju di pemilihan gubernur Sumatera Utara, dia tak banyak berbicara.

“Ya pasti mendoakan,” ungkap Bobby.

Respons Golkar

Sementara, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily enggan menyebut apakah Bobby sudah bergabung dengan Partai Golkar. Namun, kata dia, Partai Golkar terbuka kepada siapapun yang ingin bergabung dengan partainya.

“Kan kita tau Pak Bobby keluarganya keluarga Golkar,” ungkap Ace dalam kesempatan yang sama.

Bobby Nasution Tinggalkan PDIP, Kini Tunggu KTA Golkar

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution memastikan akan maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2024 melalui Partai Golkar.

Menurut Bobby, untuk Pilgub Sumut terdapat dua orang yang direkomendasikan sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara oleh DPP Partai Golkar.

“Kan untuk semuanya ada di sini, dari Sumut saya rasakan untuk cagub, dari Sumut kan enggak cuma saya sendiri,” kata Bobby usai menghadiri acara pengarahan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah 2024 dari Ketua Umum Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Dia mengungkapkan, selain dirinya, DPP Partai Golkar juga merekomendasikan mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (era Edy Rahmayadi) sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

“Yang dari Golkar yang saya lihat ada dua orang ya, Bang Ijeck sama saya yang diundang,” ujar Bobby. Bobby Nasution sendiri merupakan Wali Kota Medan yang diusung oleh PDIP itu. Namun, suami dari Kahiyang Ayu itu ikut menghadiri acara pengarahan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah 2024 dari Ketua Umum Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar.

Bahkan, mantu Presiden Jokowi itu tampak “nyaman” mengenakan kemeja batik bercorak dominan kuning, warna Partai Golkar. Bobby tak secara lugas menyatakan dirinya telah resmi bergabung ke Partai Golkar.

“InsyaAllah,” kata Bobby.

Namun, ia mengakui saat ini dirinya tinggal menunggu kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar.

“InsyaAllah, InsyaAllah (menunggu KTA),” ujarnya.

Bobby menjelaskan, seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah diminta Ketua Umum, Airlangga Hartarto untuk melakukan persiapan. Dalam konferensi pers, Airlangga menyebut, pihaknya meminta seluruh bakal calon untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

“Partai Golkar memberi penugasan kepada seluruh calon kepala daerah untuk melakukan sosialisasi di masyarakat,” ungkapnya.

Nantinya, kata dia, DPP Partai Golkar akan melakukan evaluasi terhadap seluruh bakal calon.

“Evaluasi pertama di bulan Mei, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi-evaluasi berikutnya,” imbuh Airlangga. “Namun juga ada kerja sama partai tergantung dari capaian partai pada Pemilu kemarin untuk berkoalisi,” tegasnya.

(Zs/Trbn)

 

 

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini