spot_img
Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Jokowi dan Luhut: Virus Corona tidak Kuat Cuaca Panas di Indonesia

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memandang bahwa faktor cuaca menjadi salah satu aspek yang memengaruhi sebaran wabah virus corona (Covid-19). Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memimpin rapat terbatas bersama jajaran menteri dengan topik pembahasan antisipasi mudik melalui video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Covid-19 ini kalau kita lihat dengan musim yang ada sekarang, cuaca juga sangat memengaruhi perkembangan Covid-19 ini,” kata Jokowi, Kamis (2/4).

- Advertisement -

Sementara itu, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut Indonesia akan diuntungkan cuaca terkait dengan pandemi virus corona yang telah menyebar di seluruh dunia.

Keuntungan yang ia maksud karena sebentar lagi akan datang bulan April. Bulan ini disebut sebagai waktu-waktu di mana cuaca panas dan kelembaban udara lebih tinggi dibanding tempat lainnya.

“Indonesia sebenarnya diuntungkan, April mulai masuk kemudian humidity yang tinggi membuat Covid-19 relatif lebih lemah dibanding tempat lain,” ujar Luhut kala itu.

- Advertisement -

Namun, kondisi ini tak lantas bisa serta merta membuat virus corona langsung bisa diatasi jika tak ada kerja sama masyarakat. Misalnya tidak menjaga jarak, hingga mengabaikan peringatan pemerintah.

“Tapi kalau jaga jarak tak ketat, terlalu banyak masih berkumpul, tak berlaku mengenai keuntungan kita dari panas dan humidity yang tinggi tadi. Ini harus dicari keseimbanganya,” tegasnya.

Moga-moga, kali ini benar!. (Fahad Hasan&Ade)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini