spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Segera, Jokowi Menemui Joe Biden!

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dalam kunjungan hari ketiganya di Negeri Paman Sam, Kamis (12/5) malam, waktu setempat.

Jokowi tengah berkunjung ke AS dalam rangka menghadiri acara KTT Khusus ASEAN-AS sejak Rabu (11/5) lalu. Pertemuan dengan Biden diagendakan dalam jamuan makan malam yang turut dihadiri sejumlah pemimpin negara-negara ASEAN di Gedung Putih.

- Advertisement -

“Presiden Jokowi akan menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih,” tulis keterangan resmi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (12/5).

Acara itu akan diawali dengan penerimaan kunjungan dari Chairman dan CEO Air Products Seifi Gashemi. Setelah itu, Jokowi akan menghadiri jamuan santap siang oleh Ketua Dewan Perwakilan AS (Speaker) Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS.

- Advertisement -

Jamuan itu juga dihadiri para pemimpin negara ASEAN. Selanjutnya, Jokowi dan para pemimpin ASEAN akan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar AS.

“Presiden Jokowi dan para pemimpin ASEAN lainnya juga direncanakan akan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar AS selepas jamuan santap siang,” tulis keterangan resmi tersebut.

- Advertisement -

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi didampingi sejumlah menteri antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Hadir pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, serta Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini