spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Joe Biden Telepon Emir Qatar, Desak Hamas Segera Bebaskan Sandera

KNews.id – Presiden AS Joe Biden mendesak sandera yang ditangkap Hamas di Israel segera dibebaskan. Hal itu dibicarakan Biden dengan pemimpin Qatar, yang memiliki hubungan dengan militan.
Dilansir AFP.

Biden menghadiri KTT Asia-Pasifik di San Francisco. Biden lantas melakukan panggilan telepon dengan dengan Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani. Dalam telepon itu, Biden membahas agar penyanderaan yang dilakukan Hamas segera dibebaskan.

- Advertisement -

“Membahas kebutuhan mendesak agar semua sandera yang ditahan oleh Hamas segera dibebaskan,” demikian pernyataan Gedung Putih.

Biden juga membahas keputusan Israel untuk membiarkan dua tanker diesel setiap hari memasuki Jalur Gaza yang dilanda perang, menyusul permintaan dari Amerika Serikat.
Biden dan Emir “membahas upaya yang sedang berlangsung untuk meningkatkan aliran bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan ke Gaza dan keputusan Israel untuk melanjutkan pengiriman bahan bakar untuk bantuan penyelamatan jiwa,” kata Gedung Putih.

- Advertisement -

Biden dua hari sebelumnya mengatakan kepada wartawan bahwa dia “sedikit berharap” mencapai kesepakatan untuk membebaskan para sandera, yang diyakini mencakup sekitar 10 warga negara AS.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini