spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

JK Mengecam Pembakaran Mimbar Masjid Raya di Makassar

KNews.id- Jusuf Kalla (JK) mengecam keras tindakan pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu dini hari.

“Saya, selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia, mengecam keras tindakan pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, yang diperkirakan terjadi pada dini hari tadi,” kata Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) JK dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (25/09).

- Advertisement -

JK percaya jajaran Polri dapat segera menangkap pelaku dan mengungkap motif dari tindakan tersebut.

“Saya yakin dan percaya aparat kepolisian segera mengungkap pelaku dan apa motif di balik tindakannya tersebut,” tambahnya.

- Advertisement -

“Saya berharap kepada masyarakat, terutama umat Islam di Makassar dan daerah lainnya di Indonesia, agar tidak terprovokasi atas tindakan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menyelidiki kasus pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan.

- Advertisement -

Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Masjid Raya Makassar, Sabtu.

“Dari hasil olah TKP kami lakukan, sudah diketahui ciri-ciri dan identitas diduga pelaku pembakar mimbar. Kami sementara melakukan pengembangan,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana di Makassar, Sabtu siang.

Kebakaran mimbar di Masjid Raya Makassar terjadi Sabtu dini hari sekira pukul 01.17 WITA. Dari rekaman kamera pengawas di lokasi, terpantau pelaku semapt menutup kamera CCTV sebelum membakar mimbar.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar memburu pelaku pembakar mimbar di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/09) dini hari.

“Kami masih melakukan pendalaman kepada terduga pelaku yang kini melarikan diri,” ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, di sela meninjau lokasi kejadian, Masjid Raya Makassar, Sabtu.

Sejauh ini tim dari kepolisian telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait dugaan pembakaran mimbar masjid tersebut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Dari hasil olah TKP kami lakukan, sudah diketahui ciri-ciri dan identitas diduga pelaku pembakar mimbar. Kami sementara melakukan pengembangan,” ujar Witnu pula.

Mengenai siapa yang dimaksud identitas pelaku, pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail karena tim sedang melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku itu yang berjenis kelamin laki-laki dan telah melarikan diri.

“Secara resmi belum bisa kami lakukan rilis. Masih melakukan pendalaman terduga pelaku,” ujarnya menekankan. (AHM/uco)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini