spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Jika Terjadi Reshuffle, Tiga Sosok yang Berpotensi Masuk Kabinet

KNews.id-Isu perombakan kabinet atau reshuffle yang disebut-sebut akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo semakin mencuri perhatian masyarakat. Teka-teki menteri apa yang kira-kira akan terdepak dari kabinet dan siapa yang akan menggantikannya pun semakin kencang dibicarakan, termasuk oleh pengamat.

Terkait hal tersebut, beredar sejumlah nama yang digadang-gadang akan masuk dalam kabinet Jokowi berdasarkan analisis sejumlah pengamat politik.

- Advertisement -

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Andika Perkasa
Nama Andika Perkasa disebut-sebut layak untuk menjadi salah satu menteri Jokowi. Terlebih ia baru saja pensiun dari jabatannya sebagai Panglima TNI.

- Advertisement -

Menurut Kepala center for Intermestic and Diplomatic Engagement (CIDE) Anton Aliabbas, Andika Perkasa memiliki peluang besar untuk bergabungdalam kabunet Jokowi sebagai menteri.

Terleibuh Andika sudah cukup dekat dengan Jokowi, sejak ia menjabat sebagao Komandan paspampres pada 2014.

- Advertisement -

Setelah itu, presiden juga menunjuk Andika sebagai panglima TNI.menurut Anton, hal tersebut menunjukkan adanya kepercayaan dan kenyamanan presiden Jokowi pada sosok Andika Perkasa.

Menurut dia, Andika Perkasa cocok menempati posisi Kepala Kantor Staf Kepresidenan, terlebihsaat ini posisi tersebut juga dipegang mantan Panglima TNI, Moeldoko.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini