spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Jhoni Allen Marbun Pimpin Sidang KLB Demokrat, Ada Satu Komponen Ini yang akan Dihapus

KNews.id- Jhoni Allen Marbun memimpin sidang dalam acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Sumatera Utara. Jhoni membacakan putusan menghilangkan Majelis Tinggi Partai Demokrat. Pantauan detikcom di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3), Jhoni terlihat memimpin sidang dan membacakan putusan terkait sejumlah perubahan. Salah satu yang dibacakannya adalah perubahan AD/ART Partai Demokrat. Dia mengatakan AD/ART PD dikembalikan sesuai dengan Kongres Bali 2005.

“Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat kembali pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Kongres Bali tahun 2005 dengan penyesuaian terhadap undang-undang,” ucapnya.

- Advertisement -

“Dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi. Antara lain, adanya Mahkamah Partai, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar. Menghilangkan Majelis Tinggi, setuju?” ujarnya.

“Setuju,” ujar peserta.

- Advertisement -

KLB Demokrat di Deli Serdang sebelumnya telah dibuka sekitar pukul 14.44 WIB dengan ditandai pengetukan palu sebanyak tiga kali. Setelah itu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Mars Demokrat. Acara dilanjutkan dengan membaca doa. Kemudian salah satu pendiri PD, Etty Manduapessy, memberi sambutan.

“Hari ini adalah perjalanan yang paling bersejarah walau kita berkumpul di sini untuk satu kegiatan mulia dengan harapan KLB Demokrat yang digelar hari ini menjadi tonggak sejarah penyelamatan partai ke depan,” kata Etty dalam sambutannya di lokasi acara, The Hill Hotel and Resort.

- Advertisement -

Acara ini diklaim ilegal oleh Pengurus DPP Demokrat. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani sebelumnya menegaskan KLB Demokrat yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumut, ilegal. Kamhar memastikan ketua-ketua DPD dan DPC pemegang suara yang sah tidak ada yang mengikuti KLB tersebut.

“Kami tegaskan tidak ada KLB di Partai Demokrat. Jika ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk menyelenggarakan KLB, itu pasti ilegal. DPP Partai Demokrat belum pernah mengeluarkan SK kepanitiaan tentang penyelenggaraan KLB,” kata Kamhar, Jumat (5/3). (AHM)

 

Sumber: Detik

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini