spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Jenderal Rusia Bersumpah akan Menyaplok Wilayah Selatan dan Timur Ukraina!

KNews.id- Wakil Komandan Distrik Militer Rusia Jenderal Rustam Minnekayev bersumpah akan mengerahkan segala upaya untuk mencaplok wilayah selatan dan timur Ukraina. Dia mengatakan, Moskow ingin merebut seluruh wilayah Donbass Timur dan menghubungkannya dengan Semenanjung Krimea. Selain itu, Moskow ingin merebut seluruh wilayah selatan Ukraina hingga wilayah yang diduduki Moldova.

Ukraina menilai ucapan Jenderal Rustam Minnekayev secara tak langsung menunjukkan kepada dunia bahwa Rusia telah berbohong. Pasalnya, ucapannya tak berbanding lurus dengan pernyataan sebelumnya bahwa Rusia tak memiliki ambisi teritorial dalam operasinya ke Ukraina.

- Advertisement -

“Mereka berhenti pura-pura. Rusia telah mengakui bahwa tujuan fase kedua invasi bukan soal mitos Nazi, tetapi pendudukan Ukraina timur dan selatan. Imperialisme sesungguhnya,” kata Kementerian Pertahanan Ukraina.

Terbaru, Rusia mengklaim telah menduduki Kota Mariupol. Rusia juga berusaha melancarkan serangan di wilayah Kharkiv, sebelah utara Donbas. Di Kharkiv, tembakan meriam dari Rusia menghantam pasar utama Barabashovo. Rumah sakit setempat melaporkan ada korban jiwa akibat serangan tersebut.

- Advertisement -

Kantor HAM PBB menilai, semakin terdapat banyak bukti kejahatan perang Rusia di Ukraina. Termasuk penembakan brutal dan eksekusi singkat terhadap warga sipil. Bukti kejahatan yang dikumpulkan Ukraina meliputi penggunaan senjata berbahaya dengan efek yang dilarang dalam perang. Namun, hingga saat ini, Rusia membantah pihaknya menargetkan warga sipil. Mereka tetap mengklaim bahwa semua bukti kekejaman yang dilakukan oleh tentaranya adalah palsu. (AHM/pkrnt)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini