spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Jenderal Dudung Masih Ada Garis Keturunan Sunan Gunung Jati

KNews – Jenderal Dudung masih ada garis keturunan Sunan Gunung Jati. Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengawali tugasnya dengan mengunjungi pusara makam kedua orang tuanya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, Kota Cirebon.

Selain itu, KASAD Dudung juga menyempatkan mengunjungi rumah Embay Sunaryo yang tidak lain kakak kandungnya di Desa Cadangppinggan, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

- Advertisement -

Dudung datang bersama istrinya yang juga menjadi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan, Minggu, 21 November 2021.

Ikut dalam rombongan, Pangdam III/Siliwangi, Danrem 063/SGJ, Para Asisten Kasdam III/Slw, dan Dandim 0614/Kota Cirebon.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dilantik menjadi Kasad bersamaan dengan dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu 17 November lalu.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S. Karlan, menyebutkan, Kasad di Cirebon menziarahi ke tempat pusara kedua orang tuannya serta keluarga-keluarganya yang memang di makamkan di TMP Kesenden.

- Advertisement -

“Kasad juga menziarahi keluarga besarnya yang di makamkan terpisah di TPU Kasinangan Desa Pasindangan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon,” katanya.

Meski lahir di Bandung pada 19 November 1965, KASAD Dudung merupakan keturunan orang Cirebon. Bahkan jika diurut-urut ke atas, Dudung masih merupakan keturunan Sunan Gunung Jati dari garis putra, yakni Pangeran Pasiraga di Depok Cirebon.

Kedua orang tua Dudung, ialah pasangan Nasuha dan Nasyati, keduanya PNS di lingkungan Kodam VI Siliwangi. Dudung rupanya memiliki kakak kandung yang tinggal di Cadangpinggan, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

Setelah ziarah ke makam orang tuanya di Cirebon, Dudung kembali ke Jakarta dan mampir ke kakak kandungnya Embay Sunaryo, yang berada di pinggir Jln Raya Cirebon-Jakarta. (RKZ/crpr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini