spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Jelang Formula E Sirkuit Ancol Dipuji Luar Biasa

KNews- Jelang balapan Formula E yang akan berlangsung 3-4 Juni, Chief Competition Officer (CC0) Alberto Longo memberi pujian atas kesiapan sirkuit Ancol yang akan menjadi loka balap jet darat elektrik.

Longo meninjau Sirkuit Ancol atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Selasa (30/5) sore. Alberto melakukan pengecekan di beberapa titik pada area sirkuit.

- Advertisement -

Selain mengecek trek yang akan dilintasi para pembalap, Longo juga melihat paddock yang merupakan area steril dan sudah berisi perlengkapan masing-masing pembalap.

“Persiapannya sangat bagus. Apa yang sedang dikerjakan sudah melampaui apa yang direncanakan,” kata Alberto di sela-sela peninjauan area sirkuit.

- Advertisement -

Setelah menggelar balapan debut di Jakarta pada tahun lalu, Longo menyatakan penyelenggara sudah belajar banyak sehingga diharapkan Formula E Jakarta tahun ini berlangsung lebih baik.

Tak hanya perlombaan yang ditargetkan lancar, Longo juga menginginkan tribune penonton bisa lebih ramai dibanding tahun lalu.

- Advertisement -

“Yang jelas, panitia telah menyampaikan kepada saya bahwa semuanya sudah siap,” ujar Longo soal persiapan yang dilakukan pihaknya.

“Untuk itu, saya harap bisa mencetak penonton yang lebih banyak lagi,” ucapnya kemudian.

Berbeda dibanding tahun lalu, balapan Formula E Jakarta 2023 akan berlangsung sebanyak dua kali yang merupakan seri ke-10 dan ke-11 dalam kalender balap Formula E 2023.

Para pembalap akan datang dan melakukan latihan pada Jumat (2/6), selanjutnya akan ada kualifikasi dan balapan yang berlangsung pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6).

Direktur Proyek Formula E Jakarta 2023 Ivan Permana menyebutkan JIEC siap digunakan dan mengklaim pembangunan untuk ajang balap Formula E kedua di Indonesia ini berlangsung lebih cepat.

Dikutip dari Antara kondisi lintasan Sirkuit Ancol tak berbeda jauh dengan tahun lalu. Hanya terdapat satu titik pengaspalan yang perlu dikerjakan guna meningkatkan daya tahan. (RZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini