Jazilul Fawaid Dukung Bobby NasutionKetimbang Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut
1 min read

Jazilul Fawaid Dukung Bobby NasutionKetimbang Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

KNews.id – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkap alasan partainya mendukung Bobby Nasution ketimbang Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Berdasarkan kalkulasi PKB, kata dia, Bobby diyakini pasti jadi pemenang pilgub.

“Salah satu pertimbangannya hari ini kenapa PKB memberikan rekomendasi atau surat keputusan kepada Mas Bobby karena dalam hitungan PKB, Mas Bobby yang akan menjadi pemenang,” kata Jazilul di DPP PKB, Jakarta.

Menurutnya, tanda-tanda kemenangan itu terlihat dari banyaknya partai politik yang mendukung Bobby. Jazilul optimistis kekuatan partai jadi jalan menuju kemenangan.
“Ini mengindikasikan bahwa kekuatan yang dibangun oleh Mas Bobby untuk merangkul semua partai, ini saya yakin akan menjadi jalan menuju kemenangan” ujarnya.

Jazilul pun berharap Bobby menggandeng tokoh perempuan sebagai calon wakil gubernur. Nama yang diusulkan PKB untuk digandeng Bobby adalah selebritas Nagita Slavina.
“Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mba Nagita Slavina,” kata dia.

Sebelumnya, Bobby dan Edy telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bakal calon gubernur di PKB.

Adapun saat ini Bobby berstatus sebagai kader Gerindra. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diberhentikan dari PDIP setelah menyatakan dukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

(Zs/cnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *