spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Jangankan atur Harga BBM, Mungkin LBP Mempunyai Kuasa terkait Naik Turunnya Presiden!

KNews.id- Bukan hanya mengatur kenaikan harga BBM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dianggap memungkinkan punya kuasa atas naik turunnya Presiden.

Begitu yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto menanggapi sikap Luhut yang semakin terlihat lebih berkuasa di banding Presiden Joko Widodo.

- Advertisement -

“Saking berkuasanya Menko Marvest, jangankan kenaikan harga BBM, mungkin naik turunnya Presiden bisa jadi beliau punya kuasa,” ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/4).

Satyo mengatakan, sejarah akan selalu berulang ketika pemerintah yang berkuasa mengalami “akal buntu” dan lebih memilih cara yang paling gampang dengan menarik pajak secara serampangan, lalu “menggetok” harga-harga kebutuhan dasar rakyat hingga naik berlipat-lipat.

- Advertisement -

“Pada akhirnya hanya akan mengagregasi pembangkangan masyarakat karena berada di tengah himpitan perekonomian, sementara pemerintah tidak memberikan solusi justru malah akan menambah beban tekanan ekonomi,” pungkas Satyo. (AHM/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini