spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Jamkrindo Dianugerahi Special Award di Infobank SMEs Finance Awards 2021

KNews.id- Jamkrindo dan anak usahanya, Jamkrindo Syariah berhasil mendapatkan penghargaan spesial dalam Infobank SMEs Finance Awards 2021. Jamkrindo mendapatkan penghargaan sebagai The Best Collaborator Company in SMEs Financing dan Jamkrindo Syariah sukses meraih titel The Best Collaborator Sharia Based Company in Micro Financing.

Penghargaan “Infobank SMEs Finance Awards 2021” diberikan atas dasar kajian Biro Riset Infobank (birI) bertajuk “Rating UMKM 110 Bank Versi Infobank 2021” atas kinerja penyaluran kredit UMKM setiap bank pada tahun 2020. Rating kredit UMKM versi Infobank kali ini merupakan penyelenggaraan tahun kedua.

- Advertisement -

Dari 110 bank, 20 bank berhasil mendapat predikat terbaik dalam hal penyaluran kredit UMKM ini. Di samping 20 bank penerima predikat terbaik tersebut, ada juga lima institusi keuangan (2 institusi keuangan perbankan dan 3 institusi keuangan non-bank) yang menerima special awards. Dua diantaranya adalah Jamkrindo dan Jamkrindo Syariah.

“Saat ini UMKM sedang tertekan, tapi bukan berarti tak ada peluang sama sekali. Justru sebaliknya, potensi pertumbuhan kredit masih ada di market ini. Syaratnya, bank harus jeli melihat bidang usaha UMKM itu dan mampu menangkapnya,” jelas Eko B. Supriyanto Direktur Biro Riset Infobank pada keterangannya, 6 April.

- Advertisement -

Melalui penghargaan ini, Jamkrindo dan Jamkrindo Syariah diharapkan mampu terus memberikan akses permodalan bagi UMKM. Selain itu, bimbingan kedua institusi ini tentunya akan membantu sektor mikro agar segera naik kelas dan memulihkan perekonomian nasional. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini