spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Jamkrindo Dapat Penghargaan KUR Award 2022, Jamin KUR Rp130 T

KNews – Jamkrindo dapat penghargaan KUR award 2022, jamin KUR Rp130 T. PT Jamkrindo telah merealisasikan penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) mencapai Rp130,3 triliun di 2021.

Capaian ini naik dari tahun sebelumnya  yang sebesar Rp90,4 triliun. Direktur utama Jamkrindo, Putrama Wahju Setyawan pun mengapresiasi komitmen pemerintah dalam melakukan pengembangan UMKM dengan berbagai bauran kebijakan, termasuk salah satunya adanya program KUR.

- Advertisement -

“Program KUR merupakan program yang sangat strategis untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM. Kami sangat berterima kasih karena telah dipercaya untuk terlibat dalam program KUR,” kata Putrama dalam keterangannya, 19 Januari 2022.

Atas capaian tersebut, Jamkrindo mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan penjamin KUR terbaik 1 tahun 2021 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia di ajang KUR Award.

- Advertisement -

KUR Award adalah penghargaan bagi pemerintah daerah penyalur, penjamin, dan pendukung program KUR terbaik. Sejak tahun 2018 hingga 2022 PT Jamkrindo secara berturut-turut  sebagai perusahaan penjaminan KUR terbaik di ajang ini.

“Pencapaian yang ditorehkan sebagai Penjamin KUR Terbaik 1 tidak terlepas dari dukungan segenap stakeholders dan juga para mitra bisnis strategis perusahaan,” ungkapnya.

- Advertisement -

Putrama  juga menuturkan, di 2022 ini berbagai strategi telah dipersiapkan untuk mendukung target penyaluran KUR nasional, antara lain melakukan pengembangan sistem penjaminan, optimalisasi SDM di seluruh unit kerja perusahaan, hingga peningkatan layanan perusahaan serta penguatan kolaborasi dengan mitra penyalur KUR.

“Dengan berbagai inovasi dan kolaborasi yang kami lakukan dengan segenap mitra penyalur KUR, kami berharap dapat senantiasa memberikan pelayanan penjaminan dengan akses yang semakin mudah, sehingga pada akhirnya dapat mendukung target penyaluran KUR nasional,” ujar Putrama.

Sejak tahun 2018 hingga 2022 PT Jamkrindo secara berturut-turut  sebagai perusahaan penjaminan KUR terbaik di ajang ini. KUR Award adalah penghargaan bagi pemerintah daerah penyalur, penjamin, dan pendukung program KUR terbaik.

Pemberian penghargaan ini dilakukan untuk memotivasi pemerintah daerah, penjamin, dan pendukung program KUR agar berperan serta membantu pemerintah dalam penyaluran KUR.

Proses penilaian penghargaan bagi stakeholders KUR ini dilaksanakan oleh tim penilai dan tim teknis yang diketuai oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Iskandar Simorangkir dengan anggota perwakilan dari Kementerian Keuangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Dalam Negeri, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, dan Universitas Indonesia. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini