spot_img
Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Jalinan Komunikasi Anies dengan PDIP dan PKB Jelang Pilgub

KNews.id – Jakarta – Muncul wacana PDI Perjuangan dan PKB mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta. Juru Bicara Anies, Billy David Nerotumilena, bicara komunikasi antara Anies ke PDIP dan PKB.

“Pak Anies menjaga komunikasi politik terjalin dengan baik dengan siapapun termasuk parpol PDIP, dan PKB. Saling dikaitkan dengan kedua partai, dan saling berbalas komentar positif,” kata Billy.

- Advertisement -

Billy menyebut, pada saatnya nanti, dukungan partai politik akan semakin jelas. Dia meminta publik untuk bersabar.

“Komunikasi yang mengarah ke arah dukungan di pilgub akan mengerucut dalam waktu dekat. Tidak perlu berspekulasi harap bersabar,” katanya.

- Advertisement -

Sementara itu, komunikasi antara Anies dengan PKS pun disebut lebih baik. Namun, Billy meminta semua pihak untuk bersabar soal kepastian Anies diusung dalam Pilgub DKI.

“Nasdem dan PKS justru yang paling terjaga hubungan baiknya. Tapi yang jelas semuanya terjaga dan dalam waktu dekat kita akan tahu arah semua parpol tersebut,” katanya.

- Advertisement -

Wacana PDIP-PKB Usung Anies

Wacana PDI Perjuangan dan PKB berkoalisi untuk mendukung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024 mencuat. Hal itu membuat Anies merasa terhormat.

Rencana koalisi PDIP-PKB untuk mengusung Anies diungkap oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Dia mengaku sudah bicara dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terkait Pilkada Jakarta. Menurutnya, ada kemungkinan PDIP kerja sama dengan PKB di Pilkada Jakarta.

“Tadi dalam pembicaraan informal, saya juga sudah sampaikan dengan Pak Muhaimin Iskandar, kemungkinan kita akan melakukan kerja sama politik masuk di dalam Pilkada Jakarta,” kata Basarah kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Basarah mengatakan jika PKB mengusung Anies di Jakarta, PDIP akan mempertimbangkan hal tersebut. Basarah mengatakan masih perlu pembahasan yang lebih dalam terkait kerja sama itu.

“Kalau kemungkinan PKB mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta, maka ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini