spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Jalan Tol di Jawa Barat yang Menelan Dana Rp8,54 Triliun Ini Malah Langsung Dijual

KNews.id –  Jawa Barat memiliki salah satu jalan tol yang langsung dijual padahal baru saja diresmikan. Jalan tol ini dibangun dengan menelan dana yang fantastis, yaitu menelan dana hingga Rp8,54 triliun. Diketahui, jalan tol di Jawa Barat ini diresmikan pada tahun 2017 oleh Presiden Jokowi.

Namun, jalan tol di Jawa Barat ini malah langsung dijual tak lama setelah diresmikan. Ternyata, jalan tol ini langsung dijual usai diresmikan karena untuk mendapatkan anggaran baru. Anggaran tersebut nantinya digunakan untuk membangun ruas-ruas tol lainnya yang akan dibangun oleh PT Waskita Karya.

- Advertisement -

Hal tersebut diungkap oleh M. Choliq selaku Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Kemudian, PT Waskita Karya melepas kepemilikan saham yang ada pada PT Kresna Kusuma Dyandra Marga.

PT. Kresna Kusuma Dyandra Marga merupakan pengelola utama jalan tol di Jawa Barat ini sebelumnya. Tidak hanya itu, dijualnya jalan tol ini juga diharapkan dapat mengurangi rasio utang terhadap modal yang dimiliki.

- Advertisement -

Hal tersebut tentu dilakukan agar mampu menjalankan proyek yang lainnya. Jalan tol di Jawa Barat ini dibangun dengan konstruksi layang dan membentang sepanjang 16,02 km. Nama jalan tol di Jawa Barat ini adalah Jalan Tol Becakayu.

Demikian informasi mengenai jalan tol di Jawa Barat yang menelan dana Rp8,54 triliun yang malah langsung dijual padahal baru saja diresmikan.  (Zs/AB)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini