spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Jakarta Banjir Lagi, Arief Poyuono Menanyakan Sumur Resapan Anies

KNews – Jakarta banjir lagi, Arief Poyuono menanyakan sumur resapan Anies. Arief Poyuono menyinggung Anies-Baswedan kala politikus itu terjebak banjir di sebuah ruas jalan di Jakarta.

Terjebak banjir, Arief mencari-cari sumur resapan yang ada di sekitarnya. Dia heran kok sumur resapan yang diandalkan saat banjir melanda Jakarta, nggak berfungsi menyerap air yang menggenang di jalanan ya.

- Advertisement -

Dalam sebuah video yang ia bagikan di media sosial, Arief berbicara dengan seseorang dan membahas soal sumur resapan Pemprov DKI Jakarta.

“Ini lagi nyari sumur resapan si Anies nih, tahu nggak? bukannya sumurnya meresap tapi sumurnya meluap, banjir Jakarta mas, ini belum Formula E. Makanya itu mas si Anies itu mas,” kata Arief dalam video Twitternya, dikutip Selasa 18 Januari 2022.

- Advertisement -

Mengenai banjir Jakarta yang terjadi usai Ibu kota dilanda hujan deras, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan pantauan Pemprov DKI, setidaknya terdapat 19 titik banjir.

Ketinggian banjir kisaran 40 sampai 50 cm di sejumlah kawasan di Jakarta.

- Advertisement -

19 titik banjir itu tersebar di tiga titik yaitu Jakarta Barat dengan 12 titik banjir, Jakarta Utara dengan 3 titik banir serta Jakarta Pusat dengan satu titik banjir.

“Kami sudah menyiapkan peralatan semuanya sampai tempat pengungsian, logistik sudah siap, tenaga juga. Namun demikian kami minta dukungan partisipasi seluruh warga harus hati-hati memang ada genangan di berbagai tempat,” jelas Wagub DKI Jakarta dikutip dari Antara.

Wagub meminta pula warga untuk bersiaga sebab prediksi BadanMeteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) puncak musim hujan terjadi periode Januari-Februari 2022. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini