spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Jadikan Ustaz Khalid Basalamah Wayang, Ustaz Derry Sulaiman Buka Suara

KNews – Jadikan Ustaz Khalid Basalamah wayang, Ustaz Derry Sulaiman buka suara. Kasus Ustaz Khalid Basalamah yang dijadikan wayang dalam pertunjukkan di Pesantren Gus Miftah kembali mendapatkan cibiran. Kali ini datang dari sesama ustaz yaitu Ustaz Derry Sulaiman.

Ustaz Derry menganggap bahwa pertunjukkan wayang mirip Ustaz Khalid Basalamah sudah sangat keterlaluan.

- Advertisement -

“Membuat image ustaz Khaid Basalamah sebagai bahan tontonan dan dijadikan wayang bagi saya sudah kelewat batas,” ujarnya saat dikutip Hops.ID di kanal YouTube Derry Sulaiman and Sahabat, Selasa 22 Februari 2022.

“Sekali lagi bagi saya perbuatan itu sudah kelewat batas ya Allah. Ampuni kami semua ya Allah, ampuni Gus Miftah, ampuni semua dalang yang yang telah mengolok-olok seorang ulama,” ujarnya.

- Advertisement -

Lanjut mantan personel band yang hijrah jadi pendakwah dalam kanal YouTubenya tersebut, dia mengakui tak tega melihat rekan seprofesinya dilecehkan menjadi wayang.

“Saya tidak mau konflik. Saya menghormati kalian semua para dalang. Saya juga seorang seniman, pelukis, main musik. Saya harus membela siapapun yang dizholimi,” ujar pria berusia 43 tahun itu.

- Advertisement -

Saat ini, video unggahan Ustaz Derry Sulaiman ini telah ditonton sebanyak 286 ribu kali dan mendapatkan like 9,8 ribu dan mendapatkan komentar warganet sebanyak 5,8 ribu kali.

“Sebagai muslim kita ini bersaudara sebagai pubik figur berikan lah yang terbaik” ujar warganet.

“Terima kasih bapak ustaz Derry Sulaiman.Semoga Allah memberkati ustaz Khalid Basalamah” ujar warganet lain.

“Rugi berkawan dengan orang munafik si Miftah,” kata warganet.

Seperti diketahui, nama Gus Miftah tengah ramai diperbincangkan usai menggelar pagelaran wayang di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman Yogyakarta pada Jumat 18 Februari 2022 lalu.

Dari unggahan dalam kanal YouTube Adara Nathania, diketahui jika pagelaran wayang tersebut ternyata menampilkan sosok wayang yang sangat mirip dengan Ustaz Khalid Basalamah. Dan unggahan itu akhirnya mendapat kecaman dari berbagai tokoh publik hingga masyarakat. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini