spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

J Trust Bank Mengadakan Pembiayaan KPR

KNews.id – Tahun ini, J Trust Bank makin agresif memasarkan bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Selain memberikan opsi pilihan tenor yang panjang kepada nasabah, mereka juga gencar menjalin kerja sama dengan sejumlah pengembang properti.

Agung Subagiyo EVP Business J Trust Bank mengatakan, tahun ini pihaknya memang terus berupaya menggenjot penyaluran KPR. Terutama yang diperuntukkan bagi kaum milenial dalam mendapatkan hunian. Salah satu caranya adalah memberikan tenor yang panjang hingga 30 tahun.

- Advertisement -

“Kalau biasanya bank di Indonesia hanya 5, 10, sampai 20 tahun. Khusus untuk generasi milenial kita kasih sampai 30 tahun tenornya,” ungkap Agung di Jakarta, Kamis, 25 Mei.

Dia melanjutkan, memberikan tenor hingga 30 tahun bertujuan meringankan nasabah milenial dalam mencicil. Untuk kisaran cicilannya pun bisa dibilang terjangkau bagi mereka, yakni di kisaran Rp2 jutaan.

- Advertisement -

Misalnya, harga rumah Rp500 juta, nasabah bisa menyetor down payment (DP) Rp25 juta. J Trust akan memberikan suku bunga promo 4,5% fixed hingga lima tahun. Kemudian, jika dikalkulasi dengan tenor 30 tahun, cicilan per bulannya hanya Rp2.406.755.

Skema pembayaran tersebut diyakini akan memudahkan para kaum milenial mendapatkan hunian. Terlebih, diyakini setiap tahunnya populasi milenial makin meningkat. Sejurus dengan itu, kebutuhan akan hunian pun akan naik.

- Advertisement -

“Setiap tahun ada keluarga baru (milenial) di Indonesia. Totalnya bisa mencapai 800 ribu. Mereka membutuhkan hunian rumah baru, selain apartemen,” ungkap Agung.

Saat ini, Agung merinci total nasabah KPR J Trust Bank telah mencapai 423 debitur dengan portfolio Rp205 miliar. Sedangkan porsi pembiayaan KPR untuk milenial sendiri ditargetkan mencapai 30%.

“Target untuk KPR milenial, memang sekitar 30% dari total penyaluran kredit KPR J Trust Bank,” ujarnya.

Masih menurut Agung, strategi lain dalam menggenjot pembiayaan KPR adalah dengan gencar melakukan kerja sama dengan developer. Saat ini, tercatat sudah ada 21 developer yang telah bekerja sama dengan J Trust Bank.

“Sudah ada 21 develover yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Surabaya, dan Bali. Ada lima developer lagi dalam proses kerja sama dengan kita,” jelasnya.

Dari sisi kinerja J Trust Bank dalam penyaluran KPR pun bisa dibilang cukup moncer. Pada kuartal I 2023, total penyaluran kredit telah mencapai sekitar Rp60 miliar. Capaian tersebut telah melebih target perseroan.

“Sudah melebihi dari target yang direncanakan setiap bulan Rp15 miliar semua bisa kita capai, lebih dari itu,” kata Agung.

Menatap kuartal II 2023, Agung makin optimis dengan strategi yang diterapkannya saat ini bisa melebihi nilai penyaluran KPR dari periode sebelumnya.

“Diharapkan pada kuartal II 2023, booking KPR-nya bisa Rp25 miliar per bulan. Sehingga kita harapkan KPR booking mencapai Rp75 miliar,” tutup Agung. (Hsn/IBN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini