spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Isu Radikalisme dan Intoleransi Diproduksi Kalangan Islamophobia Ungkap Rizal Ramli

KNews – Isu radikalisme dan intoleransi diproduksi kalangan islamophobia ungkap Rizal Ramli. Isu Radikalisme dan intoleransi diproduksi kalangan islamophobia agar penguasa mendapat dukungan barat.

“Tema radikalisme dan intoleransi merupakan tema yang sengaja diproduksi oleh kalangan Islamophobia,” kata ekonom Rizal Ramli ketika berdiskusi di Forum Komunikasi Patriot Peduli Bangsa (FKP2B) Bandung.

- Advertisement -

Menurut Rizal Ramli, isu intoleransi dan radikalisme, pertama memberi kesan kepada negara barat dan Komunis seperti Rusia bahwa lawan dari rezim berkuasa di Indonesia adalah Islam garis keras seperti Taliban, ISIS dan lainnya.

Sehingga Negara-negara tersebut tetap mendukung apapun yang diperbuat rezim saat ini.

- Advertisement -

“Padahal kita tahu dari dulu sampai sekarang Indonesia merupakan negara dengan mayoritas Islam yang sangat moderat seperti yang diusung oleh NU, Muhamadiyah dan ormas Islam besar lainnya,” ungkapnya.

Kedua menurut Rizal Ramli bahwa isu radikalisme dan toleransi tersebut justru dipergunakan sebagai funding atau pengumpulan dana, terutama dari kalangan berduit yang ketakutan dihantui isu Islam garis keras dengan bayangan akan terjadi seperti Suriah dan Afghanistan.

- Advertisement -

“Padahal isu tersebut mereka produksi dan putar sendiri melalui BuzzerRP dan InfluencerRP, dan mereka juga dapat manfaat secara financial. Itulah yang menjelaskan kenapa mereka tersebut jarang yang diproses secara hukum walaupun tindakan mereka sangat meresahkan dan membahayakan persatuan,” ungkap Rizal.

Selain itu, Rizal berharap FKP2B selain sebagai lembaga kajian, juga sebagai institusi pergerakan yang menyatukan umat yang juga secara sengaja dipecah melalui perlakuan ketidakadilan. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini