spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Istri Panglima Adat Manguni Ngamuk ke Anies karena Serang Prabowo: Lucu Ya, Masa Pertahanan Negara Dipublikasikan

KNews.id – Istri panglima Ormas Adat Manguni Makasiow Andy Rompas, Nancy Angela Hendriks ngamuk karena paslon dukungannya Prabowo-Gibran diserang habis oleh Anies dan Ganjar. Keputusannya memilih Prabowo sebagai calon presiden (capres) yang didukungnya lantaran menurutnya capres lain tidak banyak memahami tentang rahasia negara.

Ia juga menyinggung soal Prabowo di debat capres beberapa lalu yang diminta membuka soal pertahanan negara. Menurutnya hal tersebut adalah perilaku lucu. “Debat capres yang baru-baru ini bertema pertahanan dan dalam debat itu Bapak Prabowo dipaksa untuk membuka sistem pertahanan dalam waktu 1 menit oleh Anis dan Ganjar.

- Advertisement -

Lucu ya, masa pertahanan negara harus dipublikasikan di depan umum,” ujar Nancy Angela, Istri Andy Rompas itu mengatakan strategi keamanan negata tidak bisa dibuka ditempat umum.

Ia bahkan menyebut Anies dan Ganjar tidak berpikir menggunakan otak. “Nih dengerin telinga kalian dan pakai otak kalian biar pintar. Amerika Serikat mempunyai pangkalan militer di dunia sebanyak 750 dari 80 negara dan Indonesia sudah dikepung oleh pangkalan militer Amerika,” jelasnya.

- Advertisement -

“Jadi pada buka otak ya jangan hanya karena ambisi menghalalkan segala cara. Indonesia baru membuat kendaraan perang mobil Maung itu aja udah menjadi perhatian dunia. Terus apakah rahasia-rahasia pertahanan negara seperti strategi bangsa ini harus dipublikasikan? Mikir,” tegasnya.

Dalam sebuah postingan di media sosialnya, Angela Hendriks mengutip pernyataan Anies dan Ganjar yang meminta Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, untuk menjelaskan sistem pertahanan negara dalam debat capres yang bertema pertahanan.

Angela Hendriks menilai bahwa hal itu adalah sebuah tindakan yang tidak bijaksana dan berbahaya. Ia menegaskan bahwa sistem pertahanan negara adalah hal yang sangat rahasia dan tidak boleh dibocorkan kepada publik.

“Debat capres yang baru-baru ini bertema pertahanan dan dalam debat itu Bapak Prabowo dipaksa untuk membuka sistem pertahanan dalam waktu 1 menit oleh Anis dan Ganjar. Lucu ya, masa pertahanan negara harus dipublikasikan di depan umum,” tulis Angela Hendriks.

Ia juga menambahkan bahwa Anies dan Ganjar tidak pantas menjadi pemimpin negara jika tidak mengerti hal-hal yang sensitif dan penting bagi keamanan negara.

“Kalau mereka tidak paham rahasia negara, bagaimana mereka bisa memimpin negara ini? Apa mereka mau menjual rahasia negara ke negara lain? Apa mereka mau mengorbankan nyawa rakyat Indonesia demi kepentingan politik mereka?” lanjut Angela Hendriks.

Angela Hendriks bukanlah sosok yang asing di dunia maya. Ia dikenal sebagai istri dari Panglima Adat Manguni, Andy Rompas, yang merupakan salah satu tokoh adat yang berpengaruh di Sulawesi Utara. (Zs/Viv)

 

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini