spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Istana Ungkap Kriteria Pansel KPK Pilihan Jokowi: Berintegritas dan Concern Berantas Korupsi

KNews/id – Jakarta, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, nama-nama calon anggota pansel calon pimpinan (capim) dan Dewas KPK masih digodok.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun kata dia menghormati semua masukan dan harapan dalam proses penentuan pansel capim KPK. “Presiden menghormati harapan dan masukan dari seluruh elemen masyarakat dalam pembentukan pansel Dewas dan Capim KPK,” kata Ari.

- Advertisement -

Ari melanjutkan, Jokowi akan berpegang teguh pada koridor peraturan perundang-undangan dalam menetapkan 9 anggota Pansel Dewas dan Capim KPK, Presiden.

Jokowi juga hanya akan memilih pansel KPK yang memiliki integritas tinggi dalam memberantas korupsi di Indonesia. “Seperti yang telah ditegaskan oleh Bapak Presiden, anggota Pansel KPK yang akan dipilih adalah tokoh-tokoh yang baik, yang memiliki integritas, dan yang memiliki concern pada pemberantasan korupsi,” tuturnya.

- Advertisement -

“Presiden juga memastikan pembentukan dan penetapan Pansel KPK 2024 adalah untuk memperkuat KPK dan sistem pemberantasan korupsi di Indonesia,” pungkas Ari.

(Zs/Viv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini