spot_img
Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Israel ‘Panik’ Mau Diserang Iran, Netanyahu Rapat Perang Dadakan

 

KNews.id – Perdana Menteri (PM) Israel dikabarkan bakal melakukan pertemuan dengan para pejabat tinggi negara. Hal ini untuk mempersiapkan kemungkinan serangan dari Iran, yang isunya akan terjadi waktu dekat ini.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui sebelumnya, ketegangan antara Israel dan Iran kian memanas pasca adanya serangan udara yang menewaskan para komandan senior Iran hampir dua minggu yang lalu.

Oleh karena adanya serangan itu, para pejabat AS buka suara. Khususnya kepada CBS News-mitra BBC di AS, bahwa serangan besar yang “menantang” oleh Iran terhadap Israel bisa terjadi dalam waktu dekat. Israel telah menyatakan siap “secara defensif dan ofensif”.

- Advertisement -

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu diperkirakan akan bertemu dengan anggota kabinet perangnya, termasuk Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan tokoh oposisi Benny Gantz.

Seorang pejabat AS yang berbicara dengan CBS memperingatkan bahwa Iran dapat menggunakan lebih dari 100 pesawat tak berawak, puluhan rudal jelajah, dan kemungkinan rudal balistik.

- Advertisement -

Semua itu kabarnya akan diarahkan ke target-target militer di Israel. Pejabat tersebut menambahkan bahwa masih ada kemungkinan Iran dapat memutuskan untuk menahan diri.

“Saya tidak dapat berbicara mengenai ukuran, skala, ruang lingkup dari serangan itu,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, John Kirby, dikutip Sabtu (13/4/2024). Yang terang, kata John Kirby, bahwa ancaman Iran “kredibel” dan pihak Washington sudah mengawasinya semaksimal mungkin.

(Zs/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini