spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Israel Masuk! Tak Hanya Kasino, Ini Daftar Proyek ‘Gila’ Arab Saudi

1. NEOM

NEOM merupakan sebuah kota baru yang sedang dibangun di wilayah Provinsi Tabuk di tepi Laut Merah. Nantinya, zona NEOM akan membentang seluas 26.500 kilometer persegi (km2).

- Advertisement -

Dirancang sebagai kota pintar futuristik, NEOM akan didukung oleh energi bersih. Kota ini dijanjikan memiliki berbagai daya tarik di dalam wilayahnya.

Proyek giga senilai US$ 500 miliar akan diperlakukan sebagai negara di dalam negara. Nantinya, NEOM akan memiliki zona ekonomi dan otoritasnya sendiri sehingga terpisah dari aturan yang mengatur wilayah kerajaan lainnya.

- Advertisement -

“Orang yang tinggal di sana tidak akan disebut sebagai orang Saudi tetapi akan disebut dengan sebutan ‘Neomians’, dan pembangunan tersebut direncanakan untuk memiliki jutaan penduduk pada tahun 2030,” kata Kepala Proyek Pariwisata Andrew McEvoy mengatakan kepada The National Mei 2022.

Jaringan bandara yang menjadi hub internasional juga akan dibuat. Selain itu, dalam NEOM, akan ada proyek kaca raksasa yang terdiri dari gedung pencakar langit sepanjang 170 km dengan lebar 200 meter dan tinggi lebih dari 300 meter, yang dinamakan The Line.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini