spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Israel Lebih Biadab dari ISIS, Ini Bukti Kekejamannya yang Mengejutkan

KNews.id – Perang Israel-Hamas di Gaza telah masih terus berlangsung hingga sekarang. Sepanjang itu, sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan, tak terkecuali dari kalangan warga sipil. Sejak Operasi Badai Al Aqsa yang diinisiasi Hamas pada 7 Oktober, Israel menyatakan perang terhadap kelompok pembela Palestina tersebut.

Mereka pun melancarkan serangan bertubi-tubi ke Jalur Gaza yang sebelumnya juga sudah diblokade. Terbaru, pasukan Israel mulai melakukan invasi terhadap Rafah. Berada di perbatasan antara Mesir dan Jalur Gaza, tentara Israel menganggap tempat tersebut sebagai benteng terakhir kelompok Hamas yang harus dihanguskan.

- Advertisement -

Aksi-aksi sembrono Israel ini sebenarnya sudah mendapat kecaman dari dunia internasional. Kendati begitu, mereka seakan tidak peduli dan tetap menjalankan rencananya sendiri.

Tindakan biadab yang dilakukan Israel sebenarnya sudah berada di luar batas. Sebagian orang bahkan sudah menganggap bahwa Israel ini jauh lebih buruk dari kelompok teror ISIS. Berikut ini sejumlah buktinya.

- Advertisement -

Bukti Kekejaman Israel yang Lebih Biadab dari ISIS

1. Pembantaian Warga Sipil Israel bertanggung jawab atas terbunuhnya puluhan ribu warga Palestina di Gaza. Berkaca pada jumlahnya, Zionis bahkan sudah mengungguli ISIS dalam hal pembantaian manusia. Israel pernah membandingkan Hamas dengan ISIS.

- Advertisement -

Namun, nyatanya mereka telah melakukan kekejaman yang membuat jumlah korban jiwa dari ISIS terkesan biasa saja. Menurut data PBB, pemberontakan ISIS di Irak menewaskan sekitar 18.800 warga sipil dalam kurun waktu 2 tahun.

Sementara di Suriah, ISIS membunuh lebih dari 5.000 warga sipil. Sebagai perbandingan, jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza telah mencapai 34.622 orang. Sementara untuk korban luka yang dirawat di rumah sakit berjumlah 77.867 orang menurut data baru-baru ini. Bisa dilihat perbandingan angka tersebut yang jelas menunjukan bahwa Israel memang lebih biadab.

2. Teror Tiada Henti Pada awalnya, sebagian pengamat menilai sifat kampanye teror ISIS lebih mengerikan. Mereka biasa mengeksplorasi skala kekerasan seksual, eksekusi massal terhadap etnis atau agama minoritas hingga mutilasi tubuh.

Namun, Palestina juga mengalami hal lebih pedih dalam menghadapi teror tentara-tentara Israel. Menurut kepala bantuan PBB, Martin Griffiths, situasi kemanusiaan di Jalur Gaza yang terkepung adalah “Terburuk’. Sekitar 80% penduduk sipil Gaza telah mengungsi akibat serangan Israel dengan setidaknya 1,1 juta di antaranya adalah anak-anak.

Sejak awal kampanye militernya, para pejabat Israel telah menegaskan akan mematikan akses makanan, air, listrik, bahan bakar, dan semua bantuan lainnya. Tak hanya itu, entitas Zionis secara sistematis juga menjadikan fasilitas umum sebagai target sasaran.

Sebut saja seperti rumah sakit, sekolah, fasilitas PBB, masjid, tempat penampungan, dan lainnya. Menurut laporan-laporan organisasi kemanusiaan, tentara Israel di lapangan juga kerap berperilaku seperti binatang.

Mereka mengotori dan mengencingi rumah-rumah warga sipil, mencuri uang dan barang-barang warga, menelanjangi warga di bawah todongan senjata hingga melakukan pelecehan seksual. Ironisnya, tentara Israel melakukan tindakan tersebut sambil merekamnya. Sementara mereka sendiri melakukannya sambil tertawa.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa bukti kekejaman Israel yang menjadikannya lebih biadab dari ISIS.

(Zs/Snd)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini