spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Israel Ikut terseret Konflik Rusia-Ukraina, Perang Dunia III?

KNews.id- Konflik antara Rusia dan Ukraina tampaknya tak akan selesai dalam waktu dekat, bahkan saat ini makin memanas. Tak hanya itu, beberapa negara juga ikut terseret dalam ketegangan politik antara dua negara ini. Terbaru adalah Israel yang selama ini bungkam akhir-akhir ini ikut angkat suara.

Kritikan tajam Israel muncul ketika Rusia menyebut, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mirip dengan Hitler karena sama-sama orang Yahudi. Israel menilai bahwa komentar tersebut sangat merendahkan orang Yahudi.

- Advertisement -

Padahal selama ini Israel diketahui menghindari segala bentuk kecaman secara langsung karena tidak ingin hubungan nya dengan Rusia rusak. Namun, dengan komentar Rusia tersebut, hubungan Israel dengan Moskow juga memanas.

Di tengah hubungan yang memanas dengan Rusia, para pejabat di Israel dilaporkan sedang bersiap untuk mengirim lebih banyak bantuan militer dan kemanusiaan ke Ukraina.

- Advertisement -

Berdasarkan laporan dari surat kabar Haaretz, sebagaimana dikutip CNBC International, Kamis (5/5), di antara bantuan yang akan dikirim terdapat sistem pertahanan yang melindungi pasukan di darat, perlengkapan tempur pribadi, dan sistem peringatan.

Hanya saja, sistem persenjataan yang tergolong canggih dan mematikan belum akan dikirim dalam waktu dekat. Adapun, rencana itu digodok ketika Israel menghadapi tekanan yang meningkat dari Amerika Serikat dan Uni Eropa untuk mengambil sikap yang lebih tegas terhadap Rusia. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini