spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Israel Dukung Palestina Menjadi Negara tapi dengan Satu Syarat!

KNews.id-Israel buka peluang mengakui Palestina sebagai negara. Hal tersebut disampaikan PM Israel. PM Israel Yair Lapid dalam pidatonya menyebut bahwa mayoritas warga Israel sepakat dengan solusi dua negara.

“Terlepas dari semua rintangan. Sebagian besar warga Israel mendukung visi solusi dua negara, termasuk saya,” ujar Yair pada Sidang Umum PBB.

- Advertisement -

“Kami hanya punya satu syarat, bahwa negara Palestina nantinya akan jadi negara yang damai. Tidak akan menjadi basis teror yang mengancam kesejahteraan dan keberadaan Israel,” lanjutnya.

Lapid berpendapat bahwa sebagian besar warga Israel mendukung solusi dua negara. “Dan saya salah satunya,” ucapnya.

- Advertisement -

“Kami hanya memiliki satu syarat: bahwa negara Palestina di masa depan harus damai,” cetus Lapid, tanpa menyerukan dimulainya kembali perundingan damai.

Pidato PM Israel tersebut menjadi momen langka, karena Israel bicara soal kemungkinan melepas Palestina menjadi negara.

- Advertisement -

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan kepada Majelis Umum PBB pada hari Jumat (23/9/2022) harapan perdamaian dengan Israel “menyusut”.

“Ini (Israel) meluncurkan kampanye panik untuk menyita tanah kami, untuk membangun pemukiman, untuk menjarah sumber daya kami, seolah-olah tanah ini kosong dan tidak memiliki pemilik, persis seperti yang terjadi pada tahun 1948.”kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Jumat (23/9/2022).

Abbas menyampaikan penilaian pesimistis terhadap diplomasi, meski sebelumnya perdana menteri Israel mengatakan pemerintahnya siap bekerja dengan rakyat Gaza. (Ach/Kmptv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini