spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Islam Disebut Agama Pendatang, HRS: Islam Itu Agama Pribumi

KNews.id- Sebuah video beredar di jejaring media sosial. Video tersebut memperlihatkan ceramah Habib Rizieq Shihab yang menyinggung soal Islam disebut agama pendatang. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @MCAOps pada Jumat (29/1).

Dalam video tersebut Habib Rizieq Shihab tampak sedang berceramah. Dirinya menjelaskan soal asal-usul Islam. Dalam ceramahnya itu, Habib Rizieq Shihab menegaskan bahwa Islam bukan merupakan agama pendatang.

- Advertisement -

“Islam itu agama dari Allah. Bumi ini ciptaan Allah. Bumi ini milik Allah. Sehingga dimanapun Islam itu hadir di atas muka bumi ini. Islam tidak pernah menjadi pendatang,” jelas Rizieq, dilansir dari Suara.com, Selasa (2/2).

Menurut Habib Rizieq, dimanapun Islam tetap akan menjadi agama pribumi.

- Advertisement -

“Islam akan selalu menjadi pribumi di Bumi manapun milik Allah SWT,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rizieq pun membandingkan antara orang Arab dengan agama Islam. Menurut dia, orang Arab yang di Indonesia dapat disebut sebagai pendatang. Namun, agama Islam, menurut dia bukan pendatang.

- Advertisement -

“Jadi jangan mereka sombong dengan mengatakan Islam itu pendatang, tidak. Orang Arab di Indonesia pendatang, orang China di Indonesia pendatang. Tapi Islam, bukan pendatang saudara. Islam itu datang dari Allah SWT di atas muka Bumi, Bumi ini milik Allah, ciptaan Allah,” tegasnya.

Pasalnya, menurut dirinya pernyataan tersebut dapat memutarbalikkan persoalan.

“Nabi enggak pernah mengarabkan Islam. Nabi itu dulu tugasnya mengislamkan bangsa Arab dan seluruh suku bangsa di dunia. Jadi nabi dulu mengislamkan Arab, bukan mengarabkan Islam. Jadi, kelompok mereka ini yang menyebut dirinya sebagai Islam Nusantara memutarbalikkan pesoalan dan ini sangat berbahaya,” katanya.

Disebut Agama Pendatang

Sebelumnya, cuitan Permadi Arya atau Abu Janda mendapatkan sorotan dari publik. Pernyataan Abu Janda soal agama Islam sebagai agama pendatang menjadi perbincangan publik. Awalnya, pernyataan tersebut dia cuitkan melalui akun Twitter pribadinya.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan las . Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan las an aurat,” cuit Abu Janda. (AHM)

Sumber: Suara

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini