spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Isi Baliho yang Dianggap Upaya Jegal Prabowo Nyapres

KNews.id-Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) Anwar Sadad menindaklanjuti laporan adanya baliho-baliho untuk menjegal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Sadad menegaskan baliho-baliho tersebut telah dicopot para kader.

Sadad mengungkapkan, baliho-baliho tersebut ditemukan di sepanjang daerah Madura. Yakni di Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

- Advertisement -

“Sudah kami copot sejak beberapa hari lalu,” kata Sadad dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari detikJatim, Rabu (21/9/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Sadad ini membeberkan, gambar baliho tersebut dinilai menurunkan rating Prabowo tersebut. Di mana terdapat foto di Prabowo sedang berjalan bersama Presiden RI Joko Widodo dengan komposisi Prabowo di kanan, Jokowi di kiri. Terdapat juga slogan ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

- Advertisement -

Ketua Harian Partai Gerindra Sufi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas pihak yang dianggap sebagai penjegal Prabowo, dan telah membuat laporan kepada pihak berwajib.

Upaya penjegalan itu, kata dia, dilakukan lewat baliho Subianto namun dengan maksud untuk menurunkan elektabilitas dan popularitas ketua umum Partai Gerindra tersebut.

- Advertisement -

“Pak Prabowo juga mau dijegal. Itu sekarang baliho di seluruh daerah masif, tapi balihonya membuat rating pak Prabowo turun kok itu. Banyak,” ucap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

“Oh kita tahu. Kita sudah tahu (pelakunya),” imbuhnya.

Baliho yang didominasi warna hijau dan putih tersebut juga berisikan sebuah kutipan dari Prabowo dengan pose sedang hormat ‘Kepemimpinan Pak Jokowi efektif. Saya mengakui itu & hormat’. (Ach/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini