spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Investor Mengeluh Soal Investasi di IKN, Jokowi Langsung Beri Arahan Begini

KNews.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi mendapatkan keluhan dari para investor Ibu Kota Nusantara (IKN). Menurutnya, para investor mengeluh lantaran proses investasi yang cenderung lambat.

“Beliau (presiden) banyak mendapat keluhan dari investor tentang kecepatan investasi di IKN,” kata Menteri Basuki di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

- Advertisement -

Oleh sebab itu, Jokowi memberikan arahan kepada otoritas IKN dan sejumlah kementerian untuk memprioritaskan 2 hal, yakni kesiapan lahan dan percepatan investasi.

“Arahannya beliau ada 2, pertama agar disediakan desk untuk pengaduan investor, dan juga agar disiapkan PIC-PIC untuk menangani atau berkomunikasi dengan investor,” beber Basuki.

- Advertisement -

Hal tersebut bakal diatur PIC (person in charge) atau penanggung jawab untuk berkomunikasi lebih dalam dengan para investor. Penanggung jawab itu kemudian akan melaporkan hasil komunikasi dengan investor kepada otoritas IKN dan menteri.

“Sehingga investor bisa berkomunikasi intens dengan pejabat IKN yang namanya PIC itu,” tuturnya. Menurut Basuki, saran agar ada PIC atau penanggung jawab itu diusulkan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

- Advertisement -

“Atas saran Pak Menteri Investasi pengalaman beliau mempercepat penanganan investor, tunjuk PIC untuk menangani investor,” tutupnya.

(Zs/MS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini