spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Investigasi KRI Nanggala 402, Agar Rakyat Tau Apa yang Sebenarnya Terjadi!

KNews.id- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berharap para prajurit yang gugur atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 dapat dievakusi untuk dimakamkan. Ia juga mendesak agar pemerintah hadir dan tidak sekedar memberikan pangkat kepada awak kapal. Ia meminta, agar negara bisa memberikan jaminan pendidikan untuk keluarga dan anak dari para prajurit yang gugur.

“Pertama, duka mendalam untuk prajurit yang bertugas di KRI Nanggala 402. Simpati dan empati kami untuk keluarga yang ditinggalkan. Kami akan mengusulkan bukan hanya kenaikan pangkat otomatis, tapi juga hak-hak lainnya seperti mengusulkan jaminan dan pendidikan untuk keluarga yang ditinggalkan,” tegasnya, hari ini di Jakarta.

- Advertisement -

Menurutnya, insiden KRI Nanggala 402 ini dapat diinvestigasi secara menyeluruh. Tujuannya agar peristiwa serupa tidak terjadi di kemudian hari. “Kedua, harus dibuat investigasi menyeluruh penyebab, kronologis hingga fakta-fakta di lapangan. Mesti ditemukan dimana letak penyebab gagal beroperasinya KRI kita ini. Kami akan dalami dalam dengar pendapat di DPR,” ungkapnya.

Selain itu, kepada Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan membuat pemetaan untuk penguatan alat utama sistem senjata atau Alutsista yang dimiliki Indonesia. Apa yang dialami oleh KRI Nanggala ini harus dapat dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali.

- Advertisement -

“Semua harus mengambil pelajaran mahal dari kejadian ini. Sekali lagi bukan hanya TNI yang berduka, tapi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini