spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Intip Kekayaan Presiden Baru UEA, Mohammed bin Zayed

KNews – Intip kekayaan presiden baru UEA, Mohammed bin Zayed. Kekayaan Mohammed bin Zayed (MBZ) menjadi sorotan publik setelah hubungan Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) semakin erat.

Presiden baru UEA yang dikenal dermawan ini dikabarkan memiliki kekayaan yang sangat fantastis. Tak heran jika ia mampu menggelontorkan dana investasi dengan jumlah yang sangat besar untuk Indonesia, yakni sebesar USD10 miliar atau sekitar Rp146 triliun (kurs 14.630 per USD).

- Advertisement -

Lantas, berapakah kekayaan Mohammed bin Zayed (MBZ)? Dilansir dari berbagai sumber, IDXChannel merangkum kekayaan presiden baru UEA sebagai berikut:

Kekayaan Mohammed bin Zayed (MBZ)

- Advertisement -

Mohammed bin Zayed (MBZ) merupakan putra ke-3 dari Sheikh Zayed bin Sultan al Nahyan, pendiri UAE. Ia terpilih sebagai presiden negara Teluk Arab oleh dewan tertinggi federal pada Sabtu (14/5/2022).

Mohammed bin Zayed merupakan sosok yang dikenal dengan kekayaan dan hartanya yang melimpah.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Sheikh Mohammed Bin Zayed juga dikenal sebagai pemilik Superyacht mewah bernama Yas yang dikabarkan memiliki harga selangit.

Meski tidak disebutkan secara pasti, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa kekayaan MBZ mencapai USD30 miliar atau sekitar Rp439 triliun.

Sementara itu, kekayaan gabungan keluarganya, diperkirakan lebih dari USD150 miliar atau lebih dari Rp2.190 triliun.

Membawa UEA Menjadi Produsen Minyak OPEC Terkuat

Sejak menjabat sebagai Putra Mahkota UEA, MBZ telah memimpin kembali Timur Tengah dengan menciptakan poros anti-Iran baru dengan Israel.

Ia juga memerangi gelombang pasang politik Islam yang marak di wilayahnya. Meski bekerja di belakang layar, namun MBZ telah berhasil mengubah kekuatan militer UEA menjadi kekuatan berteknologi tinggi dengan kekayaan minyak dan status pusat bisnisnya.

Dengan terpilihnya Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan terpilih sebagai presiden negara Teluk Arab oleh dewan tertinggi federal, juga sekaligus menjadi langkah yang memperkuat kekuasaannya atas produsen minyak OPEC dan pemain regional utama.

Sekadar diketahui, Sheikh Mohammed bin Zayed merupakan salah satu orang yang berperan besar dalam mempromosikan Abu Dhabi yang sebelumnya berprofil rendah hingga kini menjadi pemegang kekayaan minyak terbesar.

Tak hanya itu, MBZ juga memacu pengembangan energi, infrastruktur, dan teknologi Uni Emirat Arab hingga berkembang pesat.

Itulah ulasan mengenai kekayaan Mohammed bin Zayed (MBZ) yang berhasil dirangkum IDXChannel dari berbagai sumber.

Tak hanya memiliki kekayaan yang fantastis, MBZ juga berhasil membawa UEA memiliki kekuasaannya atas produsen minyak Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan pemain kunci regional. (RKZ/idxc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini