spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Intelijen AS Bongkar Asal-usul Covid-19, Beneran dari RRC?

Penilaian terbaru semakin menambah perpecahan di pemerintah AS mengenai apakah pandemi Covid-19 dimulai di China pada 2019 sebagai akibat dari kebocoran laboratorium atau muncul secara alami. Berbagai badan intelijen telah terpecah dalam masalah ini selama bertahun-tahun.

Pada 2021, komunitas intelijen mendeklasifikasi laporan yang menunjukkan empat lembaga dalam komunitas intelijen telah menilai dengan keyakinan rendah bahwa virus tersebut kemungkinan besar berpindah dari hewan ke manusia secara alami di alam liar, sementara satu lembaga menilai dengan keyakinan sedang bahwa pandemi adalah hasil dari kecelakaan laboratorium.

- Advertisement -

“Tiga elemen komunitas intelijen lainnya tidak dapat bersatu di sekitar salah satu penjelasan tanpa informasi tambahan,” kata laporan itu.

Wall Street Journal pertama kali melaporkan penilaian baru dari Departemen Energi. Seorang pejabat senior intelijen AS mengatakan kepada media itu bahwa pemutakhiran penilaian intelijen dilakukan berdasarkan penilaian terbaru, studi lebih lanjut literatur akademis, dan konsultasi dengan para ahli di luar pemerintahan.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini