spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Inilah Profil Istri Ade Armando, Pernah Jadi Anggota KPI Hingga Dosen UI

KNews – Inilah profil istri Ade Armando, pernah jadi anggota KPI hingga dosen UI. Profil istri Ade Armando ikut dicari-cari publik setelah, pakar komunikasi politik itu babak belur dihajar massa.

Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), Ade Armando menjadi perbincangan warganet usai dirinya dipukuli massa ketika demo menolak jabatan presiden tiga periode di depan Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta pada Senin (11/4/2022) yang lalu.

- Advertisement -

Kondisi kritis Ade Armando membuat keluarganya sangat terpukul tak terkecuali sang istri, Nina Mutmainnah yang syok terhadap peristiwa yang menimpa suaminya tersebut.

Istri Ade Armando pun tidak lepas dari sorotan masyarakat. Lantas siapa Istri Ade Armando sebenarnya? Simak profil istri Ade Armando, Nina Mutmainnah yang dirangkum Suara.com berikut ini.

- Advertisement -

Profil Istri Ade Armando, Nina Mutmainnah

Istri Ade Armando adalah Nina Mutmainnah. Ia lahir di Jakarta pada 26 Maret 1964. Dilansir dari laman staff.ui.ac.id, Nina merupakan dosen tetap di Universitas Indonesia (UI).

Nina Mutmainnah mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI dan menjabat sebagai Ketua Program D3 Komunikasi dan Koordinator Bidang Studi Komunikasi Program Vokasi UI.

- Advertisement -

Merupakan Pendiri Sebuah Yayasan

Selain menjadi seorang dosen, Nina juga seorang aktivis yang mendirikan Yayasan Pengembangan Media Anak (YPMA). YPMA merupakan sebuah LSM yang memberikan pendidikan literasi media untuk orang tua, guru maupun anak dan remaja.

Tidak hanya itu, Nina sering kali mengisi di berbagai acara seperti seminar, diskusi, workshop media massa, literasi media dan menjadi juri dalam berbagai kompetisi yang berhubungan dengan anak dan kebudayaan.

Menjadi Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)

Sebelumnya, Nina Mutmainnah dan Ade Armando sama-sama menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Ade Armando menjadi anggota KPI pada periode 2003 – 2007 dan istrinya menjabat dalam periode 2010 – 2013 silam.

Nina menjabat sebagai anggota Tim Panel Pemantauan dan Analisis Siaran TV KPI. Diduga, Nina terpilih menjadi anggota KPI karena dibantu oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (RKZ/sc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini