spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Inilah Lima Pernikahan Sesama Jenis di RI, Ada yang Terang-terangan Gelar Pesta LGBT

KNews – Inilah lima pernikahan sesama jenis di RI, ada yang terang-terangan gelar pesta LGBT. Pernikahan adalah hal yang diidam-idamkan sepasang pria dan wanita.

Namun, ternyata ada beberapa kasus pernikahan di Indonesia yang sempat membuat geger karena melibatkan sesama jenis.

- Advertisement -

Pernikahan sesama jenis dianggap menyalahi norma tak heran jika pernikahan ini menuai polemik di masyarakat Indonesia.

Walaupun begitu, nyatanya banyak juga yang pro dengan pernikahan sejenis dengan alasan hak kemanusiaan atau HAM.

- Advertisement -

5 Pernikahan Sesama Jenis yang Bikin Heboh Seluruh Indonesia, Salah Satunya Terang-Terangan Gelar Pesta Secara Meriah

Tentunya, banyak juga yang menolak dan mengecam pernikahan sejenis ini. Di Indonesia sendiri ada beberapa kasus kecolongan pernikahan sesama jenis yang membuat heboh. Berikut di antaranya:

  • Pernikahan NS dan JN (2011)

Terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan sebuah pernikahan sesama jenis pada tahun 2009. Seorang wanita berinisial NS melaporkan suaminya JN ke polisi pada tahun 2011, setelah terungkap bahwa suaminya adalah perempuan juga. Diketahui NS dan JN sudah menikah selama 2 tahun dan berpacaran selama 4 tahun.

- Advertisement -
  • Pernikahan Umar dan Rahmat (2011)

Pernikahan sesama jenis ini terjadi di Bekasi, Jawa Barat pada tahun 2011. Masyarakat heboh setelah terungkap bahwa sosok istri Umar yang mengaku bernama Anastasya atau Icha ternyata adalah seorang pria bernama Rahmat.

Awal pertemuan Icha dengan Umar yakni melalui media sosial Facebook. Keduanya pun sempat bertemu di mal kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Selanjutnya, Umar dan Icha lanjut ke jenjang yang lebih serius.

Keduanya pun menikah. Namun, Umar merasa aneh karena Icha selalu menolak ketika diajak berhubungan intim layaknya suami istri. Umar pun mulai curiga, Icha sempat disuruh untuk memeriksa kelamin di klinik tapi lagi-lagi menolak.

Akhirnya ketua RT memaksa Icha untuk mengakui identitas aslinya dan terungkaplah bahwa Icha adalah seorang pria bernama Rahmat. Diketahui, Icha alias Rahmat memalsukan surat dan wali demi menikahi Umar.

  • Pernikahan RAK dan DM (2015)

Pasangan sesama pria berinisial RAK dan DM di Boyolali, Jawa Tengah terang-terangan mengadakan pesta pernikahan sesama jenis pada Sabtu (10/10/2015). Layaknya pernikahan pada umumnya, RAK dan DM terlihat duduk di pelaminan.

Bahkan riasan RAK dibuat seperti mempelai wanita, dan DM dirias seperti mempelai pria.

Dalam pesta pernikahan tersebut juga dilakukan proses temu manten. Yang menggegerkan Indonesia adalah banyaknya warga sekitar yang turut hadir dan memberikan ucapan selamat.

  • Pernikahan Ragil Mahardika dan Fred (2018)

Pasangan LGBT atau sesama jenis Ragil Mahardika dan Frederik Vollert sempat membuah seluruh Indonesia kebakaran jenggot.

Pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred sempat diundah ke Podcast Deddy Corbuzier dan menerima banyak kecaman. Menanggapi kehebohan tersebut, Ragil Mahardika tampak cuek dan santai.

Awal pertemuan Ragil dan Fred yakni melalui aplikasi kencan online di Jerman. Ia mengaku pernah berpacaran dengan orang Indonesia. Ragil sendiri telah merasa dirinya berbeda sejak lama.

¨Setelah kencan sana sini, baru sama Fred lah aku bisa jadi diri aku sendiri. Akhirnya jadian dan setelahnya kami tinggal bareng. Lalu menikah ditahun 2018. Sekarang kami jadi bahan perhatian,¨ ujar Ragil Mahardika melalui akun media sosial pribadinya.

  • Pernikahan Ahnaf Arrafif dan Nur Aini (2021)

Belum lama ini, masyarakat Indonesia kembali dihebohkan dengan pernikahan sesama jenis yang terjadi di Jambi.

Seorang wanita bernama Nur Aini mengaku telah ditipu oleh suaminya bernama Ahnaf Arrafif yang merupakan seorang perempuan lesbian bernama asli Erayani.

Kepada Nur Aini, Ahnaf Arrafif alias Erayani mengaku dirinya dokter dan pengusaha batu bara. Keduanya bertemu melalui aplikasi kencan online TanTan dan menikah secara siri pada bulan Juli 2021.

Nur Aini dan Ahnaf Arrafif sudah berniat menggelar resepsi pada bulan Oktober 2021. Namun, identitas Ahnaf akhirnya terungkap terlebih dahulu.

Selama menikah, Nur Aini mengaku berhubungan badan layaknya suami istri. Namun, Ahnaf selalu meminta agar lampu dimatikan dan mata Nur Aini ditutup dengan kain panjang.

Ahnaf Arrafif yang memiliki suara pria dan berambut cepak diketahu sering ikut salat Jumat dan pernah menjad imam di masjid.

Namun Siti Harminah, ibunda Nur Aini merasa curiga karena Ahnaf Arrafif selalu berpakaian lengkap saat keluar kamar mandi. Akhirnya terungkaplah bahwa Ahnaf adalah seorang perempuan setelah dipaksa untuk melepas baju. (RKZ/tvone)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini